x

Rusia 1-3 Prancis: Brace Mbappe Menangkan Les Blues

Rabu, 28 Maret 2018 01:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Kylian Mbappé

Prancis berhasil mempecundangi Rusia dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan internasional. Laga tersebut berlangsung di Sait-Petersburg Stadium, Rabu (27/03/18) dini hari.

Kemenangan Prancis tak lepas dari dwigol penyerang Kylian Mbappe (40' dan 83') dan gol tunggal dari Paul Pgoba (49'). Sedangkan Rusia hanya mampu membalasnya lewat gol Smolov (68').

Berikut jalannya pertandingan:

Baca Juga

1. Babak Pertama

Kylian Mbappé

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, permainan terbuka kedua tim diperagakan. Hal tersebut lantaran, baik Rusia maupun Prancis ingin mendapatkan keunggulan terlebih dahulu.

Bahkan 20 menit pertama serangan dari Prancis terus dilancarkan ke barisan pertahanan Rusia. Akan tetapi trio Dembele, Mbappe, dan Martial masih belum mampu membobol gawang lawan.

Akan tetapi publik tim lawan  bisa bersorak gembira usai bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berhasil membobol gawang tim ruan rumah. Gol pembuka tersebut terjadi di menit ke-40.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Paul Pogba, Mbappe berhasil menggocek bek Rusia dan kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Skor 0-1 untuk Prancis bertahan hingga babak pertama usai. Sehingga anak asuh Didier Deschamp bisa lebih tenang dalam menyambut babak kedua.


2. Babak Kedua

Paul Pogba saat merayakan gol

Awal-awal babak kedua pun menjadi milik Prancis. Bagaimana tidak, pertandingan yang baru berjalan empat menit, Prancis sudah menghasilkan gol keduanya. Gol tersebut dicetak oleh Paul Pogba lewat tendangan bebas.

Tertinggal dua kosong membuat Rusia langsung melancarkan serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi peluang mereka masih belum menemui titik temu.

Barulah tepatnya pada menit ke-68 Rusia bisa mengejar ketertinggalan. Bermula serangan dari sisi kanan, Samedov mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti Prancis.

Smolov yang berdiri bebas dengan tenang melepas tembakan yang tak bisa dijangkau Lloris. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Rusia sementara waktu.

Kecolongan membuat Prancis akhirnya kembali mengontrol permainan. Mereka tampaknya tidak ingin perjalanan ke Rusia menjadi sia-sia tanpa meraih kemenangan.

Pada menit ke-83, lagi-lagi Kylian Mbappe berhasil membuat gol untuk Prancis. Dirinya berhasil meliuk-liuk di dalam kotak penalti lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper.

Skor berubah kembali menjadi 1-3 untuk Prancis dan menjadi skor akhir dalam pertandingan tersebut.


3. Susunan Pemain

Pertarungan duel bola atas

Rusia (3-5-2)
Lunev; Granat, Naestadter, Kudryashov; Samedov, Erokhin, Dzagoev, Golovin, Zhirkov; Smolov, Miranchuk.

Prancis (4-3-3)
Lloris; Pavard, Koscielny, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante, Rabiot; Ousmane Dembele, Mbappe, Martial.

PrancisRusiaUji CobaPaul PogbaDidier DeschampsFriendly MatchBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini