x

Jelang Derby London, Striker Andalan Chelsea Siap Tampil

Jumat, 30 Maret 2018 06:19 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol kegawang Leicester City.

Duel seru akan tersaji pada akhir pekan ini, antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31, pada Minggu (01/04/18).

Pertandingan ini nampaknya semakin seru, lantara kedua tim saling berebut masuk zona Liga Champions. Saat ini, The Blues berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 56 poin, sedangkan Spurs bertengger di posisi ke-4 dengan 61 poin.

Baca Juga

1. Morata Sudah Fit

Conte, manajer Chelsea

Jelang laga tersebut, tim tuan rumah mendapat angin segar dengan kabar sudah pulihnya striker andalan utama mereka, Alvaro Morata. Selain itu, soal kebugarannya pun sudah kembali 100 persen, menurut Antonio Conte.

Seperti diketahui, Morata sempat absen dalam beberapa pekan karena mengalami cedera punggung. Bahkan, dirinya juga tak bisa dipanggil ke Timnas Spanyol untuk laga uji coba karena cedera.

"Jeda (internasional) ini sangat penting bagi Alvaro. Dirinya juga sudah bekerja sangat baik untuk mengembalikan kebugarannya," ujar Conte dalam konferensi pers seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang dirinya sudah fit 100 persen, dan siap menjalani sisa musim yang sangat penting, bagi Chelsea dan bagi dirinya sendiri, untuk mendapatkan satu tempat di Piala Dunia 2018 bersama Spanyol," tegasnya.


2. Kehilangan Dua Pemain

Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Namun baru juga mendapat angin segar, Conte sudah harus dipusingkan kembali setelah kiper andalannya Thibaut Courtois terancam absen karena mengalami cedera hamstring.

Tak hanya Courtois, nasib sial juga dialami oleh bek Chelsea, Andreas Christensen. Bek 21 tahun itu urung membela timnas Denmark, karena mengalami kelelahan.

"Kami harus memeriksa mereka terlebih dahulu. Kami juga akan melihat kondisi fisik mereka dan apakah mereka dapat bermain melawan Tottenham," jelas Conte.


3. Pemain Opsi

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta terlihat kesal dalam pertandingan melawan Burnley.

Jika dua pemain tersebut benar harus absen, Antonio Conte tak perlu risau karena masih memiliki pemain yang berkulitas. Willy Caballero bisa diplot menggantikan peran Courtois di bawah mistar gawang, sedangkan Cesar Azpilicueta berpeluang jadi tembok kokoh The Blues dari serangan pemain Tottenham.

ChelseaAntonio ConteAlvaro MorataLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini