x

Masih Dendam, Louis van Gaal Semprot Petinggi Man United

Jumat, 30 Maret 2018 12:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Nama pelatih legendaris Belanda, Louis van Gaal, kembali muncul ke permukaan setelah mengkritik petinggi Manchester United, klub liga inggris yang pernah diasuhnya. 

Van Gaal menghabiskan dua musim di Old Trafford, tetapi kemudian dipecat sehari setelah memenangi Piala FA di tahun 2016. Ia pun menyebut proses melenggangnya Mourinho sebagai penggantinya sama sekali tak elegan. Hubungan Van Gaal dengan Jose Mourinho sempat meregang karena persoalan ini. 

Baca Juga
Caption

1. Kritik CEO Man United

Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat.

Akan tetapi, Van Gaal tak lagi mempersoalkan hubungannya dengan Mourinho. Ia kini mengarahkan kekesalannya kepada CEO Manchester United, Ed Woodward, yang menurutnya melakukan keputusan aneh dan membuat dirinya kecewa. 

"Saya tidak kecewa dengan (penunjukan) Jose Mourinho,. Setiap pelatih menginginkan untuk melatih Man United, salah satu klub terbesar di dunia," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports. 

"Apa yang menurut saya salah adalah ketika seorang CEO mengatakan dirinya senang sepenuhnya dengan kinerja Anda, (dan) tidak percaya kepada media, kemudian ketika Anda memenangi Piala FA, Anda tetap dipecat," ujarnya. 


2. Puji Guardiola

Pep Guardiola masih kenakan pita kuning

Tak lupa, Van Gaal juga mengomentari pelatih yang sedang menjadi sorotan di Liga Inggris saat ini, Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah pelatih terbaik di dataran Inggris saat ini. Ia juga berharap Man United ke depannya dapat menjadi tim yang memainkan sepakbola serupa dengan City. 


3. Tampil Melempem

Alexis Sanchez, pemain bintang Man United.

Performa Manchester United musim ini kurang memuaskan. Walau berada di peringkat kedua Liga Primer Inggris, Setan Merah berselisih poin jauh dari peringkat pertama, Manchester City. Di Liga Champions pun, Manchester United tak mampu melewati babak 16 besar setelah dipermalukan Sevilla. Musim ini akan jadi musim kedua Mourinho gagal membawa MU juara Liga Inggris. 

Manchester UnitedLouis van GaalJose MourinhoPep GuardiolaBola Internasional

Berita Terkini