x

AC Milan atau Juventus? Ini Klub Terbaik di Dalam Karier Andrea Pirlo

Jumat, 30 Maret 2018 13:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andrea Pirlo

Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium pada hari Minggu (01/04/18) dini hari nanti dalam lanjutan pekan ke-30 Serie A musim 2017/18. Menjelang bentrok antara dua klub tersukses di Italia ini, eks legenda Milan dan Juve, Andre Pirlo, buka suara. 

Baca Juga

1. Tim Paling Istimewa

Andrea Pirlo ketika berseragam AC Milan.

Dalam sesi wawancara dengan Sky Sport, Pirlo ditanyai mengenai tim terbaik yang pernah dibelanya di antara Juve dan Milan. Pirlo pun menyebut AC Milan adalah yang paling spesial di hatinya.

"Juve-Milan? Bagiku, seragam Milan adalah sesuatu yang sangat spesial dan prestisius. Saya pernah bermain sebentar dengan Inter, tetapi AC Milan adalah pengalaman pertama saya sebagai pemain reguler di level tertinggi," ujar Pirlo seperti dikutip dari Calciomerato. 

Pirlo juga menyebut Milan telah membantunya memenangkan banyak hal. "Saya bersama Rossoneri selama 10 tahun. Saya beruntung telah memenangkan hampir semua hal bersama AC Milan dan saya akan selalu berterima kasih terhadap Milan karena telah memberikan saya kesempatan ini."


2. Kepindahan ke Juve

Andrea Pirlo saat berseragam Juventus.

Sementara itu, terkait Juve, Pirlo menyebut kepindahannya ke I Bianconeri adalah layaknya balas dendam. Menurutnya, kala itu Juve menjadi semacam solusi bagi dirinya yang sempat mengalami masa-masa sulit di AC Milan. 

“Juventus menyelamatkan saya setelah periode yang sulit. Saya tiba di klub yang dikelola dengan baik yang benar-benar lapar akan kesuksesan," ujar Pirlo menambahkan.


3. Laga Penting Kedua Tim

Prediksi Juventus vs AC Milan

Laga Juventus vs AC Milan akhir pekan nanti sangat penting bagi kedua tim. Baik Juventus maupun Milan sama-sama butuh poin. Juventus ingin menang demi menjaga posisi di puncak klasemen dari Napoli, sedangan Milan ingin mendapat tiga poin demi menjaga asa ke zona Liga Champions. 

Andrea PirloAC MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini