x

Klausul Pelepasan Murah, Real Madrid Siap Bajak Wonderkid Barcelona

Sabtu, 31 Maret 2018 22:28 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Abel Ruiz, pemain Barcelona

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Dilansir dari Sport, Real Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk membajak pemain muda asal klub bebuyutannya, Barcelona. Pesepakbola bernama Abel Ruiz itu memang sudah diincar cukup lama oleh Los Blancos.

Baca Juga

Ketertarikan klub yang telah 12 kali juara Liga Champions ini cukup beralasan. Pasalnya, Abel Ruiz merupakan salah satu wonderkid yang cukup berbakat karena ia bisa bermain di beberapa posisi berbeda.


1. Bajak Abel Ruiz

Abel Ruiz, pemain Barcelona

Sejatinya, Barcelona sudah mendapatkan persetujuan secara pribadi untuk menambah masa bakti Abel Ruiz di klub asal Catalunya tersebut. Namun, penandatanganan kontrak masih belum terjadi sehingga Real Madrid mempunyai kesempatan untuk menyalip.

Jika Ruiz belum sempat memperpanjang kontraknya di Barcelona, Los Blancos bisa membajaknya dengan hanya mengeluarkan dana 3,5 juta euro atau sekitar 50 miliar rupiah. Harga ‘murah’ tersebut merupakan rilis klausul kontraknya.


2. Penampilan Abel Ruiz

Abel Ruiz, pemain Barcelona

Musim ini, Abel Ruiz tergabung dengan Barcelona B yang bermain di divisi kedua Liga Spanyol. Pesepakbola berusia 18 tahun ini telah mengoleksi 24 laga dengan mencetak tiga gol.

Sebagai informasi, Ruiz merupakan seorang pemain yang dapat bermain di tiga posisi penyerangan, yakni striker utama, sayap kiri dan juga sayap kanan. Fleksibilitas itulah yang dibutuhkan Real Madrid agar bisa dimainkan di segala posisi.


3. Real Madrid Terpuruk

Pemain Real Madrid, Isco, Cristiano Ronaldo dan Bale.

Real Madrid memang masih dapat menembus babak delapan besar Liga Champions musim ini. Mereka juga telah kembali konsisten untuk memperoleh kemenangan di setiap laga yang dimainkan.

Sayangnya, skuat asuhan Zinedine Zidane ini kekurangan pemain lini depan. Hingga saat ini, mereka hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 37 gol. Torehannya unggul jauh dari pemain Real Madrid lainnya, Gareth Bale (12 gol) dan Marco Asensio (10 gol).

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolAbel Ruiz

Berita Terkini