x

Buah Kesabaran yang Buat Simic Kembali Tajam

Minggu, 1 April 2018 15:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi Marko Simic.

Bomber asing Persija Jakarta, Marko Simic kembali menemukan ketajamannya. Bagaimana tidak setelah puasa gol dalam tiga laga, striker asal Kroasia ini kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pembuktian Simic terjadi saat Persija menjungkalkan Arema FC dengan skor 3-1 semalam. Tak hanya satu gol, namun dia memberikan dua gol dalam laga yang bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga

1. Dipuji Teco

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Dengan kembali menemukan ketajamannya, Simic pun mendapat pujian dari sang pelatih Stefano Cugurra Teco. Bagi Teco dua gol Simic semalam bukti kerja keras Simic selama ini.

"Simic sangat profesional. Dia kerja keras saat latihan. Dia fokus. Dia pertandingan kerja keras, punya kualitas dan cetak gol lagi," ucap Teco.


2. Kritik untuk Simic Tidak Adil

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Teco sendiri menambahkan bahwa Simic selama ini mendapat kritik tajam atas penurunan peformanya. Namun pelatih asal Brasil ini menilai publik seakan tidak fair mengkritik Simic yang cukup mendalam.

"Seperti yang saya bilang, semua pemain kadang-kadang dikritik, tidak terlalu fair. Ini biasa dalam sepak bola. Saya suruh dia sabar, kerja keras, terus pasti ada peluang."

"Dia orang profesional. Saya bilang ke dia harus sabar. Mungkin ada orang kritik ke dia, kritik itu tidak fair. Saya pikir ini tidak terlalu fair. Saya bang sama dia, harus terima kritik. Tapi harus kerja keras di latihan, pasti di pertandingan punya peluang untuk bantu tim supaya dia bisa cetak gol," tutup Teco.


3. Tajam di Piala Presiden

Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Harapan Persija Jakarta maupun pendukungnya, Jakmania terhadap Marko Simic di Gojek Liga 1 2018 ini bukan tanpa alasan.

Sebab, saat mengikuti kompetisi pra musim di ajang Piala Presiden 2018, dirinya benar-benar superior dan mampu jadi mesin gol Macan Kemayoran yang mumpuni.

Bahkan, Simic mencatatkan dirinya sebagai top scores Piala Presiden 2018 dengan torehan 11 gol. Sayangnya dalam tiga laga terakhir sebelum menghadapi Arema FC, meski mampu menebarkan ancaman, namun Simic tak mampu menjadikannya sebagai gol.

Tak heran dirinya pun sempat mendapat kritik dari berbagai pihak. Namun semua itu langsung ditepis oleh Simic melalui bracenya malam kemarin.

Persija JakartaPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1Piala Presiden 2018Marko Simic

Berita Terkini