x

Nasibnya Masih Digantung, Essien Tulis Pesan untuk Pemain Persib Jelang Hadapi Sriwijaya FC

Minggu, 1 April 2018 16:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien saat diperkenalkan Persib Bandung.

Melalui akun Instagram pribadinya, Essien nampak mengunggah fotonya berseragam Persib. Eks bintang Chelsea itu memilih fotonya bersama Gian Zola dan Agung Mulyadi saat berlatih bersama untuk skuat Maung Bandung.

Baca Juga

“Good luck boys,” tulis mantan penggawa Timnas Ghana tersebut untuk caption fotonya.


1. Essien Masih Pemain Persib

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Michael Essien dipastikan masih terikat kontrak dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), walaupun pada musim 2018 pemain asal Ghana ini tidak didaftarkan untuk tampil di Liga 1 2018. Essien terpaksa tidak didaftarkan dalam skuat Maung Bandung, karena kuota pemain asing sudah penuh, setelah manajemen resmi merekrut striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman yang disiapkan untuk mempertajam lini depan. 

Menurut Direkrut PT PBB, Teddy Tjahyono, hubungan manajemen dengan mantan pemain Chelsea ini masih terjalin dengan baik. Walaupun tidak didaftarkan untuk mengarungi musim 2018. "Secara kontrak Michael Essien masih terikat kontrak dengan Persib," kata Teddy. 
 


2. Hak Essien Tetap Dipenuhi Persib

Dahriman, pengawal Carlton Cole dan Michael Essien di Persib Bandung

Teddy menambahkan, selama masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung, maka manajemen masih memiliki kewajiban untuk memenuhi hak pemain yang musim lalu menggunakan nomor punggung 5 ini. 

 "Selama masih terikat kontrak, maka hak dan kewajiban masing-masing pihak pasti masih terpenuhi," jelas Teddy. 

Sebagai pemain yang masih terikat kontrak dengan manajemen Persib, maka Essien juga masih memiliki kewajiban untuk mengikuti setiap kegiatan yang dimiliki oleh manajemen maupun tim Maung Bandung. 

 "Essien tetap memiliki kewajiban dengan mengikuti kegiatan yang diagendakan oleh klub," jelasnya. 


3. Sriwijaya FC vs Persib

Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga tandang perdana kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/2018). Asisten pelatih Persib, Fernando Soler memastikan timnya dalam kondisi siap tempur.

Asisten pelatih asal Argentina ini menambahkan, sebelum berangkat ke Palembang sudah mempersiapkan segela sesuatunya untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito.

 "Saya lihat mereka mentality kuat, mereka bisa kerja, seperti itu di lapangan. Tapi kita sudah cukup sudah aman (persiapan)," tegasnya. 

 

Persib BandungSriwijaya FCMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini