x

Juventus 3-1 AC Milan: Si Nyonya Tua Kokoh di Puncak

Minggu, 1 April 2018 04:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Paulo Dybala

Juventus berhasil menang dari tim tamu AC Milan pada pekan ke-30 Serie A Italia, Minggu (01/04/18) dini hari. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 3-1.

Gol-gol yang tercipta pada laga tersebut berasal dari Dybala (8'), Cuadrado (79'), dan Khedira (87') untk Juventus. Sedangkan AC Milan berasal dari Bonucci (28').

Baca Juga

1. Babak Pertama

Bonnuci

Usai peluit panjang dibunyikan wasit, kedua tim terus melancarkan serangan berbahaya. Mereka memperagakan permainan terbuka demi mencuri gol perdana.

Akan tetapi delapan menit berselang penyerang Juventus Pulo Dybala membuka keunggulan terlebih dahulu. Tembakan dari luar kotak penaltinya tak mampu dibendung oleh kiper lawan. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Selang 20 menit kemudian AC Milan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Bonucci. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dan tandukannya tak mampu dibendung oleh Buffon.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Sehingga di babak kedua pertandingan tampaknya akan lebih menarik.


2. Babak Kedua

Cuadrado

Usai jeda istirahat berakhir, babak kedua pun tetap diwarnai dengan jual beli serangan. Mereka tampaknya ingin memperlihatkan dan membuktikan diri sebagai tim yang meiliki mental kuat.

Duet Higuan dan Dybala berkali-kali mengancam pertahanan AC Milan. Akan tetapi peluang yang mereka lancarkan belum menemui titik temu.

Sebaliknya AC Milan juga mempercayakan Andre Silva, Calhanoglu, dan Suso untuk mendobrak lini belakang Juventus. Namun sayang serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh Juventus.

Gol kemenangan Juventus terjadi pada menit kt-79 lewat gol Cuadrado. Dirinya berhasil menanduk umpan matang dari sisi kiri.

Selanjutnya pada menit ke-87 Juventus berhasil menambah keunggulan lagi berkat gol dari Khedira. Skor berubah menjad 3-1 untuk anak asuh Allegri. Sehingga mereka sulit dibendung.

Hingga akhir pertandingan pun skor tetap 3-1 untuk Juventus. Alhasil Juventus tetap memimpin klasemen sementara Serie A Italia.


3. Susunan Pemain

Pertarungan di lini tengah

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Benatia, Chellini; Lichsteiner, Khiedira, Pjanic, Matuidi, Asamoah; Dybala, Higuain.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnolu, Bonucci, Calabria; Bonaventura, Biglia, Kessie; Calhanoglu, Andrel Silva, Suso.

ItaliaSerie A ItaliaAC MilanJuventusSami KhediraJuan CuadradoLeonardo BonucciPaulo DybalaReviewLiga ItaliaReview Big Match

Berita Terkini