x

6 Hal Tak Terdeteksi Usai Chelsea Kalah dari Tottenham Hotspur

Senin, 2 April 2018 03:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur berhasil menang 3-1 dari Chelsea pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Partai tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, pada Minggu (01/04/18) malam.

Kemenangan Spurs tak lepas dari brace Dele Alli (62', 66') dan gol tunggal dari Christian Eriksen (45+1'). Sedangkan gol semata wayang Chelsea dikemas oleh Alvaro Morata (30').

Mauricio Pochettino dan Antonio Conte.

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal penting untuk Spurs, sebab mereka telah memastikan diri untuk bisa finis di zona Liga Champions musim depan. Sedangkan Chelsea tampaknya akan masuk ke zona Liga Europa.

Usai laga tersebut, terdapat enam hal yang tak terdeteksi oleh pencinta sepakbola. Sehingga para penggemar si kulit bundar ini harus tahu tentang hal tersebut. Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum keenam hal tersebut.

Baca Juga

1. Sundulan Maut Morata

Morata cetak gol pertama bagi Chelsea ke gawang Spurs..

Penyerang Chelsea Alvaro Morata pada laga tersebut berhasil mengemas gol tunggalnya lewat sundulan. Dilansir dari Opta, gol tersebut membuat Morata telah mengemas tujuh gol sundulan dari 11 pertandingannya di Liga Primer Inggris musim 2017/18.


2. Gagal Pertahankan Keunggulan

Chelsea vs Tottenham.

Untuk pertama kalinya Chelsea kembali gagal mempertahankan keunggulan di laga kandang Liga Primer Inggris sejak 1 April 2017 lalu. Kala itu mereka kalah 2-1 dari Crystal Palace.


3. Spurs Patahkan Tren Buruk

Chelsea vs Tottenham.

Tottenham Hotspur baru saja memupus rekor buruk kala bertandang ke Stamford Bridge dalam ajang Liga Primer Inggris. Untuk pertama kalinya mereka berhasil menang dalam 27 kunjungan terakhirnya. Terakhir kali mereka menang di Stamford Bridge pada Februari 1990 silam dengan skor 2-1.


4. Taji Christian Eriksen

Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen telah mencetak 16 gol dari luar kotak penalti sejak debut perdana di Liga Primer Inggris pada September 2013 lalu. Dirinya hanya kalah dari penyerang Liverpool Roberto Firmino yang mengemas 18 gol.


5. 100 Penampilan Dele Alli

Chelsea vs Tottenham.

Dele Alli telah mengemas 61 gol selama 100 kali penampilannya di Liga Primer Inggris. Rincian dari gol tersebut adalah 36 gol dan 25 assists. Selain itu dwigol Dele Alli ke gawang Chelsea juga terjadi pada Januari 2017 kala bermain di White Hart Lane dengan skor 2-0.


6. Nilai Bobrok

Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero

Dalam pertandingan tersebut ternyata juga menghadirkan pemain yang mendapatkan nilai bobrok. Menurut situs statistik Whoscored, kiper Chelsea Willy Caballero mendapat nilai 5.9 saja.

Sedangkan di kubu Tottenham Hotspur, kiper kenamaan Hugo Lloris juga mendapatkan nilai anjlok dari rekan-rekannya. Dirinya hanya diberi nilai 6.3 lantaran membuat kesalahan yang berujung gol.

ChelseaTottenham HotspurAlvaro MorataWilly CaballeroChristian EriksenHugo LlorisLiga Primer InggrisDele AlliLiga InggrisStamford Bridge

Berita Terkini