x

Conte Belum Tahu Masa Depannya di Chelsea

Senin, 2 April 2018 14:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Simpang siur mengenai masa depan pelatih Antonio Conte di Chelsea belum juga terjawab. Belum ada pembicaraan kontrak baru dengan para petinggi klub.

Kabar tentang pemecatan Antonio Conte kian berembus kencang saat Chelsea telah tersingkir dari ajang Liga Champions, usai dihempaskan oleh Barcelona di babak 16 besar.

Pihak petinggi klub sendiri belum ada pembicaraan, apakah Conte tetap dipertahankan atau dipecat dan hal inilah yang membuat mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu kebingungan.

Baca Juga

1. Belum Bisa Memastikan

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Keluarnya The Blues dari kompetisi Liga Champions seakan memperburuk nasib Conte. Setelah sebelumnya mengalami drama kekalahan beruntun beberapa waktu lalu. Ia bisa saja didepak pada akhir musim 2017/18 ini. Tidak heran jika Conte belum bisa memastikan masa depannya di kursi pelatih Chelsea.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah akan menjadi pelatih Chelsea musim depan," jawab Conte seperti dikutip dari Footbaal Italia.


2. Masih Mencintai Chelsea

Antonio Conte pasrah akan nasibnya bersama Chelsea.

Meskipun santer dikabarkan akan dipecat. Conte masih tetap berada di Stamford Bridge. Itu adalah impiannya dan berharap bisa terus dipercaya mengasuh Cesc Fabregas Cs. Kendati demikian, Conte mengaku tidak terlalu ingin ambil pusing dan membiarkan pihak klub yang mengatur mengenai masa depannya bersama tim asal London Barat tersebut.

“Itu bukan urusan (pemecatan) saya, itu masalah buat klub. Anda bisa saja masih terikat kontrak, tetapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi setelah satu atau dua permainan. Nasib kami sangat bergantung pada hasil pertandingan,” ungkapnya.


3. Kandidat Kuat Pelatih Timnas Italia

Antonio Conte (kanan) saat masih menjadi pelatih Timnas Italia.

Bila nanti dibuang Chelsea, Conte tidak perlu terlalu risau. Sebab, ia tidak akan kehilangan lowongan pekerjaan karena dirinya masih mendapatkan tawaran untuk kembali mengasuh Timnas Italia.

Sang ahli taktik ini meninggalkan Timnas Italia setelah Euro 2016 dan kinielatih 48 tahun itu bahkan secara resmi disebut Federasi Sepakbola Italia, FIGC sebagai salah satu kandidat pelatih Gli Azzurri.

ItaliaChelseaAntonio ConteFIGCLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini