x

Guardiola Ciut Man City Bentrok dengan Liverpool di Perempatfinal Liga Champions

Senin, 2 April 2018 14:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengakui bahwa Manchester City memiliki pekerjaan yang berat di babak perempatfinal Liga Champions musim 2017/18.

The Citizens akan bertemu dengan Liverpool, satu-satunya klub yang telah mengalahkan mereka di Liga Primer Inggris musim ini.

City memang hampir tak terbendung musim ini, mereka sukses melibas lawan-lawannya tanpa ampun. Di ajang  domestik misalnya, The Citizens tercatat hanya menelan sekali kekalahan dan 3 kali imbang. Trofi Liga Primer Inggris musim ini rasanya hampir dipastikan akan jatuh ke tangan Vincent Kompany dkk.

Baca Juga

1. Guardiola Ciut?

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pelatih kawakan asal Spanyol ini mengakui jika permainan Liverpool sangat mengerikan. Terutama saat pertemuan terahir di Stadion Anfield beberapa waktu lalu tepatnya, Minggu (14/01/18). Saat itu, Man City harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 4-3. 

"Kami kehilangan sedikit kendali [dalam pertemuan terakhir]; kami terlibat dalam lingkungan Anfield. Cara Liverpool bermain sangat rumit bagi kami. Kami tahu itu. Mereka sangat cepat, mereka sangat bagus dan sangat sulit," ujarnya seperti dikutip dari Sportmole.


2. Ketar-ketir dengan Trisula Klopp!

Sergio Aguero (Man City) tergeletak usai gagal melewati para bek Liverpool.

Liverpool tampil cukup trengginas musim ini, anak asuh Jurgen Klopp terbukti berhasil menembus perempaftfinal Liga Champions musim ini sekaligus berada di zona aman untuk berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Dibalik penampilan apik Liverpool itu, setidaknya ada tiga nama yang sering disebut sebagai faktor penentu kemenangan-kemenangan besar The Reds. Mereka adalah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Trisula baru Jurgen Klopp ini terbukti sangat ganas di lini pertahanan lawan.

"Bukan hanya Salah. Mane dan Firmino, ketiganya, mereka hampir tak terhentikan. Mereka fantastis," ungkapnya.


3. Pesimis Lolos

Pep Guardiola, pelatih Man City

Setelah sukses menaklukkan FC Basel di babak 16 besar dengan aggregat 5-2, Citizens kemudian dihadapkan dengan Liverpool pada babak 16 besar.  Man City akan bertandang lebih dulu ke Anfield, tengah pekan ini, Kamis (05/04/18).

Terkait itu, Pep Guardiola mengaku tak berharap banyak di Stadiohn Liverpool. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini seperti pesimis bisa menang dari Liverpool.

"Tetapi ini adalah babak perempatfinal Liga Champions sehingga kami tidak dapat berharap pada level itu, bahwa sesuatu akan menjadi mudah." jelasnya.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsJurgen KloppPep Guardiola

Berita Terkini