x

Legenda Liverpool Sebut Firmino Jauh Lebih Penting dari Salah

Senin, 2 April 2018 13:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trio penyerang Liverpool: Salah (kanan), Firmino (kiri), dan Mane

Trio lini depan Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino musim ini mampu menunjukan kualitas sebagai trio terbaik yang ada di Liga Primer Inggris saat ini. 

Namun di antara ketiga nama tersebut, sorotan besar tentunya akan tertuju pada nama Mohamed Salah yang kini memimpin daftar top skor sementara Liga Primer Inggris dengan 29 gol.

Baca Juga

1. Salah yang Tak Henti cetak Gol

Mohamed Salah (kanan) menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat melawan Crystal Palace (31/03/18).

Tidak pernah salah memang memuji Salah sebagi salah satu yang terbaik di Liverpool saat ini.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada awal musim, pemain Timnas Mesir itu memang seakan tidak pernah berhenti mencetak gol. Total sudah 37 gol dibukukannya hanya dalam 42 pertandingan bagi Liverpool di semua ajang yang dilaluinya.

Terakhir, Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool saat menghadapi Crystal Palace dengan skor 2-1, Sabtu (31/03/18) kemarin.


2. Firmino Lebih Baik

Roberto Firmino.

Di saat semua mata tertuju pada pemain 25 tahun tersebut, legenda Liverpool Ian Rush justru menyorot ke penyerang The Reds lainnya, Roberto Firmino.

Pemain asal Brasil itu, musim ini memang berhasil menunjukan penampilan terbaiknya selama berseragam Merseyside merah. Sejauh ini dirinya berhasil mencetak 14 gol dengan tujuh assists di Liga Primer Inggris. Jumlah tersebut melampaui torehanya musim lalu yang hanya 11 gol.

Namun menurut Ian Rush, msuim ini peran Firmino lebih dari sekedar mencetak gol. Firmino selalu tampil tanpa lelah dalam setiap pertandingan. Melakukan pressing sejak dari depan termasuk juga jauh mundur ke belakang, membuka ruang untuk rekan-rekannya.

"Semua orang tahu betapa menakjubkannya Mohamed Salah, tetapi jika Anda melihat satu pemain, Liverpool sangat mengandalkan Bobby Firmino," kata Rush kepada Sky Sports News.

“Bukan hanya bekerja keras untuk tim, dia juga sangat mahir melakukan segalanya. Dia mungkin tidak secara teratur mencetak 30 gol semusim, tetapi dia mampu membuat lawan melakukan kesalahan," tambah top skor sepanjang masa Liverpool tersebut. 


3. Pemain Langka

Ian Rush.

Kredit Rush kepada pria yang akrab disapa Bobby itu juga ditunjukannya dengan menyebut pemain 26 tahun itu sebagai sosok yang akan disukai manajer manapun di dunia.

"Dia tidak kenal lelah, setiap manajer akan menyukai pemain seperti itu di timnya. Kami sangat sangat beruntung bisa memilikinya," tukas pria yang kini menjadi ambassador Liverpool itu.

Dengan percaya diri Rush mengatakan apa yang dilakukan Firmino musim ini, mengingatkannya akan dirinya semasa kejayaan.

"Dia sedikit mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Dia adalah jenis (pemain) langka dari Brasil dan saya pikir bakatnya sesuai dengan Liga Primer Inggris," tutupnya.

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisIan RushRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini