x

Allegri Minta Juventus Tak Ulangi Kesalahan Musim Lalu Saat Lawan Madrid

Selasa, 3 April 2018 14:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan timnya untuk selalu fokus saat mereka melawan Real Madrid dalam perempatfinal Liga Champions, Kamis (04/04/18) di Turin.

Bianconeri memiliki pengalaman pahit karena pernah dikalahkan Madrid 4-1 di final Liga Champions tahun lalu. Laga di Turin tentu akan jadi kesempatan bagus untuk membalas dendam pada skuat Zinedine Zidane.

Baca Juga

1. Ambisi Kalahkan Madrid

Salah satu ancaman besar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bermain di hadapan publik sendiri, Allegri memasang beban berat di pundak anak-anak asuhannya untuk membawa kemenangan. Meskipun ia mengakui lawan kali ini sangat berat.

“Besok kita akan bertarung dengan tim yang sejak musim 1996/97 selalu berada di Liga Champions. Bahkan  sejak 2011 selalu melaju semifinal,” kata Allegri dalam konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

Menurutnya bila Juventus mengalahkan tim seperti Madrid, itu adalah sebuah langkah besar.

“Kami benar-benar sadar bahwa kami akan melawan tim terbaik di Liga Champions. Ambisi kami adalah bisa bermain pada level yang sama dan mampu mengalahkan mereka,” pungkasnya.


2. Tak Ingin Mengulang Kesalahan

Juventus.

Allegri menyebutkan Juventus tentu akan melakukan yang terbaik agar tak mengulang kesalahan yang sama seperti tahun lalu.

“Dalam babak final tahun lalu, memasuki 15 menit pertama di babak kedua kami merasa tertekan dan mulai menyerah. Kesempatan itulah yang digunakan Madrid untuk dua gol secara beruntun. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat terjadi lagi,” tegasnya.

“Jadi yang penting adalah tetap fokus dan tidak boleh lengah sedikit pun.” Baginya, pertandingan di Cardiff merupakan pelajaran yang sangat penting untuk tumbuh dan berkembang.

“Kami memiliki babak pertama yang bagus dan kemudian di babak kedua kami seharusnya bisa mengatur bola dengan lebih baik dan kami harus menghadapinya dengan cara yang lebih tenang,” ungkap Allegri.


3. Puji Madrid

Prediksi Juventus vs Real Madrid.

Allegri menyebut Juventus cukup beruntung menghadapi tim sekaliber Real Madrid.

“Real Madrid tahu mengetahui cara mengelola pertandingan. Mereka memiliki teknik, presisi, dan akurasi yang sangat cepat. Bahkan mereka sangat tenang setiap kali memainkan pertandingan semacam ini,”  jelasnya.

Apa pun yang terjadi besok  menurutnya harus menjadi kebanggaan fans karena faktanya Juve berhasil lolos ke putaran final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

“Untuk menang tentu saja kita membutuhkan pendukung kami karena itulah mereka harus membantu kami,” tambah Allegri.

Real MadridLiga ChampionsJuventusMassimiliano Allegri

Berita Terkini