x

Kane: Spurs Harus Menangkan Piala FA

Selasa, 3 April 2018 19:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur

Striker Harry Kane mengatakan Tottenham Hotspur harus memenangkan Piala FA kali ini agar mengakhiri puasa gelar. Mereka akan berhadapan dengan Manchester United di semifinal Piala FA pada Sabtu (22/04/18) .

Kemenangan atas Chelsea 3-1 di Stamford Bridge tentu membangkitkan rasa percaya diri anak-anak asuhan Mauricio Pochettino. Dengan hasil tersebut, Spurs meraih tambahan poin dan berada pada peringkat 4. Sementara Chelsea harus puas ada di tempat kelima.

Baca Juga

1. Harapan Baru di Piala FA

Harry Kane

Dilansir dari Evening Standard, Spurs telah puasa gelar dalam 10 tahun  terakhir. Namun dengan lolosnya mereka ke babak semifinal Piala FA untuk musim  ini memberi harapan baru untuk trofi.

Kane mengatakan: "Saya pikir kita harus mencoba dan memenangkan Piala FA. Jika kita melakukan itu, ini akan menjadi musim terbaik bagi Spurs. 


2. Kalahkan United

Logo Manchester United.

Untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, maka Spurs harus mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho.  

"Bagi kami, ini tentang mempertahankan Liga Champions setiap tahun dan semoga kami bisa melakukannya. Kami dalam posisi yang menguntungkan dan harus diselesaikan dengan baik, " ujar pemain Timnas Inggris tersebut.

Spurs membuat kesan positif di Liga Champions musim ini. Mereka berhasil mengalahkan Real Madrid di Wembley dan Borussia Dortmund untuk  mencapai babak gugur. Sayangnya pada babak 16 besar, mereka harus kandas di tangan Juventus.


3. Pesaing Berat

Ekspresi kekecewaan Harry Kane

Meskipun telah keluar dari Liga Champions, Kane mengklain timnya telah menjadi pesaing berat bagi klub lainnya di Eropa.

“Kami tidak ingin berada di Liga Champions selama satu atau dua tahun dan kemudian jatuh. Kami pantas berada di sana. Kami menunjukkan tahun ini di Liga Champions bahwa kami dapat bersaing dengan yang terbaik,” paparnya. 

Kane melanjutkan “Ini mengecewakan karena tak lagi lolos. Tetapi kami memiliki hasil yang luar biasa, jadi kami ingin berada di sana lagi musim depan dan melakukan hal yang sama." 

Manchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisPiala FALiga Inggris

Berita Terkini