x

Persib Hadapi Mitra Kukar, Gomez Masih Ragu Mainkan Igbonefo

Selasa, 3 April 2018 22:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Victor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez langsung fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan ketiga kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).

Menurut pelatih asal Argentina ini, seluruh pemainnya masih dipantau dalam sesi latihan hingga menjelang pertandingan. 


1. Igbonefo Meragukan

Victor Igbonefo.

Berkaca dengan kondisi itu, pihaknya belum bisa memastikan siapa saja yang akan masuk dalam daftar susunan pemain dipertandingan pekan ketiga.

Selain itu, Gomez juga belum bisa memastikan pemain naturalisasinya, Victor Igbonefo tampil pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Naga Mekes. Pasalnya, kondisi Igbonefo baru pulih dari cedera lutut.

"Saya belum yakin, karena dia baru berlatih 10 hari setelah absen selama dua bulan," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selas (03/04/18).

Baca Juga

2. Ada Syarat

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini menuturkan, untuk bisa kembali tampil pada sebuah pertandingan Igbonefo masih membutuhkan waktu, salah satunya menaikan kembali kondisi fisiknya agar sama dengan pemain lainnya.

"Mungkin dia perlu waktu 20 hari untuk mencapai kondisi 100 persen. Dia masih harus meningkatkan kondisi fisik, karena di sepakbola kondisi adalah hal penting dan dia kemarin absen dua bulan karena cedera," jelas pelatih yang baru kembali dari Argentina ini. 


3. Laga Penting

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pertandingan menghadapi Mitra Kukar menjadi laga penting bagi tim Maung Bandung untuk mengamankan poin penuh. Karena, sebelumnya timnya banyak kehilangan poin.

Sehingga dipertandingan pekan ketiga ini, Gomez harus benar-benar mempersiapkan timnya dengan matang dan menurunkn pemain yang sudah siap 100 persen. Agar target meraih poin penuh bisa terealisasi.

"Saya butuh pemain yang 100 persen bukan yang 80-90 persen. Dia pemain bagus dan kuat tapi dia masih butuh kerja untuk kembali fit setelah mengalami cedera dan tidak masalah dia harus lewati dua sampai tiga laga," ucapnya. 

Persib BandungMitra KukarVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini