x

Rencana Liverpool untuk Singkirkan Man City dari Liga Champions

Selasa, 3 April 2018 13:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Liverpool merayakan gol kedua yang diciptkan Sadio Mane.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan dirinya ogah mengubah gaya bermain timnya saat pertemuan babak 8 besar Liga Champions melawan Manchester City, Kamis (05/04/18) dini hari.

Dominasi City di Liga Primer Inggris telah membuat banyak tim berganti gaya bermain demi mengimbangi gaya bermain Guardiola yang mampu memaksimalkan taktik dan kemampuan para pemainnya.

Baca Juga

1. Ogah Ganti Gaya Bermain

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Namun, Klopp ogah mengganti gaya bermain anak-anak asuhnya jelang leg pertama babak 8 besar Liga Champions menghadapi Man City.

"Cara kami menyerang lawan, cara kami bertahan membuat lawan-lawan kami merasa kesal. Jika kami melakukan itu dengan baik, mereka akan kesulitan menghadapi kami," ucap Klopp percaya diri dalam konferensi pers.


2. Percaya Penuh ke Pemain

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Watford.

Selain berharap gaya bermainnya bisa diterapkan dengan baik, Klopp juga memberi kepercayaan penuh kepada para pemainnya yang akan dimainkan nanti.

"Ini akan sangat menarik. Tidak ada yang menjamin sebuah strategi berjalan lancar. Pada akhirnya, yang menentukan adalah para pemain yang ada di atas lapangan," jelas Klopp.


3. Penjelasan Strategi

Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Klopp pun menjelaskan strategi yang akan dipakai Liverpool guna mengimbangi perlawanan Man City di leg pertama yang dimainkan di Stadion Anfield nanti. Menurutnya, bertahan saja tidak cukup untuk menghadapi Man City.

"Kami harus ekstra kerja keras dan melakukan segalanya lebih dari lawan kami. Karena Anda tidak bisa hanya bertahan menghadapi City dan berharap mereka tidak mencetak gol di hari itu," ucap Klopp tentang strateginya.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsPep Guardiola

Berita Terkini