x

Bagaikan Ayah dan Anak, Begini Cerita Ozil Tentang Arsene Wenger

Rabu, 4 April 2018 23:36 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Isman Fadil

Banyak alasan bagi Mesut Ozil memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di Arsenal pada bulan Februari lalu. Selain karena dirinya adalah pilar penting di Arsenal, Ozil ternyata punya alasan pribadi mengapa ia tetap memilih tinggal bersama klub Meriam London tersebut.

Seperti yang diketahui, Ozil merupakan pemain yang sangat penting dalam permainan Arsenal. Dirinya pun hampir selalu turun sebagai pemain inti di setiap pertanidngan Arsenal. Perannya di lini tengah sangat fital untuk memberikan umpan-umpan ciamik kepada siapapun penyerang Arsenal.

Meski banyak kritikan pedas yang ia dengar ketika ia bermain buruk, ternyata ada peran pribadi yang membuat Ozil bertahan. Adalah sosok Arsene Wenger yang disebut Ozil adalah sosok yang sangat penting dalam hidupnya.

Baca Juga

1. Sosok Penting Wenger Bagi Ozil

Arsene Wenger dan Mesut Ozil

"Itu bukan apa-apa, pada awal tahun dalam sebuah wawancara untuk majalah sepakbola Jerman, Kicker, saya menekankan sosok penting Wenger dalam hidup saya," tulis Ozil dalam autobiografinya seperti dilansir laman Givemesport.com.

“Dia memperhatikan saya selama bertahun-tahun, mengikuti kemajuan saya, lalu mempekerjakan dan memupuk saya. Dia berhak mengkritik saya dengan cara apapun yang dia suka. Dia bisa melempar sesuatu ke saya jika saya bermain buruk.

“Karena apa yang dia katakan itu penting. Karena dia pandai dalam memberikan perspektif."


2. Kedekatan dengan Keluarga Wenger

Arsene Wenger marahi Mesut Ozil lantaran mengkritik tim.

Tidak butuh waktu lama bagi Ozil untuk dekat dengan seorang Arsene Wenger. Bagian lain yang menarik dari autobiografinya, 'Gunning For Freatness' menjelaskan apa yang dilakukan bos Arsenal itu ketika gelandang bermain di pertandingan tandang pertamanya untuk The Gunners pada 2013.

"Arsene Wenger juga membantu saya menyesuaikan diri dengan London," tulis Ozil. “Dia dan seluruh keluarganya melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa teman-teman saya dan saya merasa nyaman di London sejak hari pertama.

“Ketika saya pergi untuk pertandingan pertama saya dengan tim baru saya - pertandingan tandang melawan Sunderland, Wenger meminta mantan istrinya Annie untuk menjaga teman-teman dan keluarga saya sehingga mereka tidak berkeliaran sendiri di London."

“Dia mengundang mereka semua ke rumahnya. Nyonya Wenger memasak untuk mereka dan putrinya Lea juga ada di sana.

“Pertandingan kami berlangsung pada waktu yang sama. Selama pertandingan Ny. Wenger sangat emosional. Dia duduk di lantai, menyaksikan tim suaminya bermain.

“Ketika pada menit kesebelas, aku mengatur gol Olivier Giroud yang membuat kita memimpin, dia melompat dengan cheesecake buatan sendiri di tangannya dan menari di sekeliling ruangan.”


3. Statistik Ozil

Mesut Ozil

Mesut Ozil datang ke Arsenal dari Real Madrid pada 2013 silam. Sejauh ini, pemain 29 tahun itu sudah bermain sebanyak 192 pertandingan dengan mengemas 37 gol dan 68 assists selama berseragam The Gunners.

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga Inggris

Berita Terkini