x

3 Pemain Ini Bantu Liverpool Semakin Perkasa di Anfield

Kamis, 5 April 2018 10:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
De Bruyne - Salah.

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal melawan Manchester City, Kamis (05/04/18) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung Liverpool menghancurkan Manchester Biru dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini pun sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool atas Manchester City saat bermain di Anfield Stadium. Seperti yang diketahui, Si Biru Langit belum mampu meraih kemenangan sejak 2003 silam.

Terlepas dari itu, hasil ini juga menjadi modal berharga bagi skuat besutan Jurgen Klopp untuk lolos ke semifinal saat menyambangi markas Manchester City pada 11 April 2018 waktu Indonesia di pertemuan kedua nanti.

Berikut INDOSPORT akan merangkum beberapa pemain Liverpool yang mampu menghancurkan permainan Manchester City pada dini hari tadi.

Baca Juga

1. Sadio Mane

Sadio Mane saat membuat Nicolas Otamendi tersungkur.

Sadio Mane dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kontra Manchester City dini hari tadi. Dilansir dari Whoscored, mantan pemain Southampton tersebut memiliki nilai tertinggi, yakni 8,7.

Hal itu tak terlepas dari performa apiknya yang kerap kali merepotkan lini pertahanan Manchester City, khususnya di sisi kanan area lawan. Dari delapan percobaan drible, Mane berhasil melewati lawan sebanyak enam kali.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun juga turut menyumbangkan satu gol usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Dirinya menjadi penutup pesta gol Liverpool ke gawang Si Biru Langit yang dikawal Ederson Moraes.


2. Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain berhasil tampil memukau lewat beberapa aksi-aksi fantastisnya. Salah satunya adalah gol spektakuler yang ia lepaskan dari luar kotak penalti pada menit ke-20. Itu pun menjadi gol terindah pada laga tersebut.

Hasil itu pun membuat pemain berpaspor Inggris tersebut menjadi pemain kedua yang mendapatkan nilai tertinggi dalam hitungan yang dibuat Whoscored. Terhitung, mantan pemain Arsenal itu menorehkan nilai 8,5.

Chamberlain sendiri merupakan pemain Liverpool yang paling sering melancarkan umpan sukses pada laga tersebut. tercatat Chamberlain menyelesaikan umpan sukses sebanyak 90 persen.


3. Mohamed Salah

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Mohamed Salah menjadi pemain yang memiliki nilai tertinggi ketiga pada laga dini hari tadi. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut berhasil menorehkan nilai 8,3 dalam catatan whoscored.

Mantan pemain AS Roma dan Chelsea tersebut berhasil memberikan kontribusi nyata bagi Liverpool pada laga tadi. Ia sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist saat memberikan mimpi buruk kepada Manchester City.

Pada laga tersebut Salah berhasil melepaskan dua percobaan ke gawang Ederson Moraes. Namun dari semua usaha yang dilancarkannya, hanya satu yang mampu berbuah gol oleh pemain berusia 25 tahun itu.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsMohamed SalahAlex Oxlade-ChamberlainSadio Mane

Berita Terkini