x

6 Fakta Menarik di Laga Liga Champions Semalam yang Luput dari Perhatian

Kamis, 5 April 2018 10:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool vs Man City.

Pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions semalam menghadirkan sejumlah kejutan-kejutan. Di antaranya kemenangan telak 3-0 liverpool atas pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City, di Anfield. Gol-go Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Chamberlain, dan Sadio Mane. 

Sementara itu di Camp Nou, Barcelona "dihadiahi" dua gol bunuh diri oleh AS Roma untuk menebalkan kemenangan menjadi 4-1. Baik Barcelona maupun Liverpool kini sangat diunggulkan untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT sajikan enam hal yang mungkin terlewat dari pandangan Anda dari laga Liga Champions semalam seperti dilansir dari Dailymail.


1. Mundurnya Kick Off

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Pertemuan Liverpool menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City, tentunya tidak akan jadi laga yang biasa-biasa saja. Intrik-intrik dan insiden-insiden pun sangat mungkin terjadi. Hal itu yang tercipta beberapa saat sebelum kick off Liverpool vs Man City. Fans dari tuan rumah, Liverpool, 'menyambut' pasukan Man City dengan asap flare, kembang api, dan lemparan botol. Sementara bagi Liverpool, asap merah dari flare, bendera, dan sorak sorai menghantarkan mereka ke Stadion Anfield. Atas kejadian ini, kick off pun sempat ditunda sekitar satu menit lantaran efek dari kembang api. 


2. Penghargaan 100 Gol Messi

Lionel Messi

Rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang mampu mencetak 100 gol di Liga Champions Eropa. Messi tepat berada di belakang Ronaldo yang telah mencetak 119 gol. 

Tepat sebelum kick off antara Barcelona vs AS Roma, kapten Barca, Charles Puyol, memberikan plakat penghargaan kepada Messi atas pencapaian 100 gol yang dibuatnya bersama Barcelona di Liga Champions. Angka ke-100 sendiri digapainya saat mencetak gol ke gawang Chelsea di babak 16 besar lalu. 


3. Sir Alex Ferguson Saksikan Laga di Anfield

Sir Alex Ferguson saksikan laga di Anfield.

Melihat Sir Alex Ferguson menyaksikan pertandingan mantan klub asuhannya, Manchester United, di stadion adalah hal yang biasa-biasa saja. Namun, menjadi hal yang menarik ketika melihat Ferguson datang ke stadion untuk menyaksikan laga Liverpool vs Man City semalam.

Selama bertahun-tahun, Manchester United selalu mewakili Kota Manchester di kompetisi Eropa. Namun, selama beberapa tahun terakhir, semenjak ia pensiun, Manchester City mulai mendobrak tradisi itu. 

Penikmat sepakbola pun bertanya-tanya, kira-kira siapa yang didukung Ferguson hingga ia menyempatkan ke stadion, Liverpool atau Man City?


4. James Milner Si Raja Assist

James Milner (kanan) dalam sebuah pertandingan di Liga Primer Inggris.

James Milner kembali memantapkan dirinya sebagai raja assist di Liga Champions musim ini dengan tujuh gol. Pencapaian tujuh assist ini salah satunya didapatkan saat ia memberikan umpan untuk gol kedua Liverpool yang dicetak oleh rekannya, Alex-Oxalde-Chamberlain. 

Perolehan Milner ini menyamai jumlah assist yang dicetak Neymar musim 2016/17 dan Ibrahimovic 2012/13. Jumlah milik Milner masih bisa bertambah karena Liverpool berpeluang melaju jauh di Liga Champions musim ini. Liverpool sendiri musim ini menjadi tim paling produktif di Liga Champions dengan 30 gol. 


5. Gabriel Jesus Tak berdaya di Anfield

Gabriel Jesus tak bisa berbuat banyak saat menggantikan peran Aguero di Anfield, semalam.

Cedera Sergio Aguero beberapa hari sebelum laga di Anfield memberi Gabriel Jesus beban berlebih untuk mengangkat performa tim. Namun, bintang Brasil tersebut tak mampu berkutik di Anfield. Jesus yang biasanya tampil apik di pertandingan-pertandingan Man City, semalam tak mampu menyarangkan satu tembakan pun yang tepat ke gawang Liverpool. Ia hanya bisa memberikan enam umpan yang mana tiga di antaranya berasal dari tendangan kick-off. 


6. Keberuntungan Barca Berlanjut

Barcelona vs AS Roma.

Bukanlah hal yang mengherankan jika Lionel Messi menjadi top skor Barcelona di Liga Champions musim ini dengan enam gol. Top skor kedua? tak lain dan tak bukan adalah "Gol Bunuh Diri". Barcelona mendapatkan "hadiah" lima gol bunuh diri sepanjang Liga Champions musim 2017/18. Teranyar, gol bunuh diri itu hadir dari pertandingan melawan AS Roma. 

Laga Barca vs Roma menjadi yang keempat kalinya di sepanjang sejarah Liga Champions di mana dalam satu pertandingan tercipta dua gol bunuh diri dari satu tim yang sama. 

LiverpoolManchester CityBarcelonaLionel MessiJames MilnerLiga ChampionsSir Alex FergusonAS RomaGabriel Jesus

Berita Terkini