x

3 Penyebab Manchester City Tak Bisa Hilangkan Kutukan di Anfield

Kamis, 5 April 2018 09:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan.

Manchester City baru saja dipermalukan Liverpool pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (05/04/18) dini hari tadi. Si Biru Langit dipaksa menyerah 0-3 saat bertandang ke Anfield Stadium.

Hasil ini pun membuat Manchester City memperpanjang rekor buruknya kala bertandang ke markas Liverpool. Tercatat Manchester City belum meraih satu pun kemenangan sejak 2003 silam di stadion kebanggaan Liverpool itu.

Tak hanya torehan rekor buruknya, Manchester City juga memiliki masalah yang cukup besar di Liga Champions. Pasalnya, langkah Si Biru Langit sangat berat untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Setidaknya, tim besutan Pep Guardiola tersebut harus mengamankan kemenangan dengan jumlah selisih gol lebih dari tiga gol. Bahkan mereka memiliki tugas berat untuk tidak kebobolan saat bermain di kandang sendiri.

Kali ini INDOSPORT akan membahas beberapa faktor yang membuat Manchester City gagal menghilangkan kutukannya di Anfield Stadium.

Baca Juga

1. Sergio Aguero Absen

Gabriel Jesus tak bisa berbuat banyak saat menggantikan peran Aguero di Anfield, semalam.

Sergio Aguero terpaksa absen pada laga penting kontra Liverpool dini hari tadi. Hal itu terjadi karena pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengalami cedera. Seperti yang diketahui, Aguero telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City.

Peran Aguero pun ditugaskan kepada Gabriel Jesus pada laga tadi. Ini pun menjadi penampilan terburuk Gabriel Jesus pada musim 2017/18. Pemain asal Brasil itu hanya mampu melancarkan satu tembakan sepanjang pertandingan.

Dilansir dari Whoscored, Gabriel Jesus menjadi pemain kedua yang mendapatkan nilai terendah dalam pertandingan tersebut. dirinya mendapatkan nilai 5,8 dan hanya lebih baik dari Kyle Walker (5,3).


2. Pelemparan Botol ke Bus

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Suporter Liverpool membuat kerusuhan jelang pertandingan melawan Manchester City di ajang Liga Champions. Para suporter fanatik Liverpool itu berkumpul di depan stadion dengan membakar flare.

Mereka tampak menyambut bus Manchester City di pelataran pintu masuk stadion. Akan tetapi para suporter ini malah melempari bus tersebut dengan botol dan kaleng minuman beralkohol. Terlihat jelas kalau lemparan tersebut mengenai kaca bus dan sisi-sisi lainnya.

Situasi ini pun bisa menjadi faktor kekalahan Manchester City. Mengingat aksi suporter Liverpool tersebut menyerang mental para pemain The Citizens. Terbukti, laga ini pun menjadi penampilan terburuk Si Biru Langit sepanjang musim ini.


3. Guardiola Tak Belajar dari Kesalahan

Pep Guardiola.

Seperti yang diketahui, Manchester City juga sempat dikalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. Bermain di Anfield Stadium, Raheem Sterling dkk dipaksa menyerah 3-4 atas skuat Jurgen Klopp.

Kini, Guardiola kembali tumbang dengan skor yang cukup memalukan. Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut gagal mengadu taktik dengan Jurgen Klopp pada laga penting seperti ini.

Seharusnya Guardiola memiliki cara untuk mengatasi permainan cepat yang diperlihatkan Liverpool. Jika Guardiola sedikit bermain defensif di awal laga saat kebobolan gol pertama, mungkin Manchester City tidak akan kalah dengan selisih gol yang sangat banyak.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaSergio AgueroAnfield Stadium

Berita Terkini