x

Liverpool Menang Telak, Klopp Marah-marah ke Operator Liga Primer Inggris

Kamis, 5 April 2018 09:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Liverpool berhasil meraih hasil sempurna dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017/18 menghadapi Manchester City dengan skor akhir 3-0.

Bukan hanya memenangakan pertandingan, dalam pertandingan itu anak asuhan Jurgen Klopp juga memainkan permainan dengan intensitas tinggi nan menghibur.

Baca Juga

1. Membuat Banyak Orang Senang

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Usai pertandingan, manajer asal Jerman itu mengaku bisa membayangkan kenapa begitu banyaknya orang bahagia dengan permainan yang Liverpool tunjukkan, namum Klopp juga tidak lupa 'menyentil' operator Liga Primer Inggris yang tidak memberi timnya keringanan jadwal.

"Saya dapat membayangkan banyak orang senang tentang hal ini, tetapi kami selanjutnya akan langsung bermain pada hari Sabtu (menghadapi Everton)," kata Klopp kepada BT Sport.


2. Jadwal Menentukan Kualitas

Virgil van Dijk (kanan) ditengah himpitan pemain Everton.

Apa yang dikeluhkan Klopp menurutnya memang bukan mengada-ada. Permainan dengan intensitas tinggi yang mereka tunjukan memang disukai banyak penikmat sepakbola. Namun itu tidak akan selalu bisa dilakukan karena akan terkendala padatnya jadwal dan terbatasnya kapasitas fisik pemain sebagai manusia biasa.

"Everton mungkin lebih senang dengan permainan seperti ini daripada kami, dan itu tidak adil."

"Jika semua pemain kami bisa diturunkan, namun saya memilih tidak menurunkan pemain-pemain terbaik saat melawan Everton, apa yang terjadi kemudian? kita semua tahu (apa yang akan terjadi)," ungkapnya.


3. Cedera Pemain

Mohamed Salah alami cedera di laga melawan Manchester City.

Kemarahan mantan manajer Borussia Dortmund itu terjadi lantaran dirinya harus dihadapi oleh kenyataan cedera yang dialami beberapa pemainnya kini, termasuk yang terakhir dialami top skor mereka Mohamed Salah.

"Berada dalam kompetisi nasional (Liga Primer Inggris) seharusnya tidak menyebabkan masalah bagi Anda."

"Kami sekarang memiliki masalah untuk menentukan pemain untuk hari Sabtu. Pertandingan yang orang-orang katakan sebagai salah satu pertandingan paling penting tahun ini," tukasnya.


4. Orang-orang di Balik Jadwal

Jurgen Klopp tertawa geli saat melihat foto anak kecil yang mirip dirinya.

Kemarahan Klopp juga tidak dilontarkan sembarangan kepada semua pihak, manajer 50 tahun itu hanya mengarahkan amarahnya kepada para orang yang bertugas menyusun jadwal Liga Primer Inggris.

"Saya benar-benar marah dengan beberapa orang yang membuat keputusan di liga ini."

"Jika Anda ingin melihat permainan seperti ini (saat Liverpool menghadapi Man City), maka Liga Primer Inggris harus memikirkannya (perubahan jadwal)," kata Klopp.

LiverpoolManchester CityEvertonJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini