x

Liverpool 3-0 Manchester City: Salah Momok Bagi The Citizens

Kamis, 5 April 2018 03:45 WIB
Editor: Isman Fadil
Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Liverpool meraih modal berharga pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal melawan Manchester City di Anfield, Kamis (05/04/18) dini hari WIB. 

The Reds menang atas Manchester Biru dengan skor telak 3-0. Ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Liverpool vs Man City.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Manchester City mampu mengendalikan permainan di 10 menit jalannya laga. Meski begitu, Liverpool mampu membuka keunggulan pada menit ke-12.

Berawal dari umpan matang Roberto Firmino, sepakan kaki kiri Mohamed Salah sukses merobek gawang Ederson. 1-0 Liverpool memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Manchester City meningkatkan intesitas serangan. Dua menit setelah gol Salah, Manchester City memperoleh peluang melalui Leroy Sane. Sayang sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Karius.

Liverpool kembali menambah keunggulan pada menit ke-20 melalui Oxlade-Chamberlain yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola tersebut meluncur deras ke pojok kanan gawang Ederson. 2-0 Manchester City tertinggal.

Pasukan Pep Guardiola semakin merana saat Sadio Mane memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 31. Berawal dari pergerakan Mohamed Salah, pemain asal Mesir ini langsung mengirim umpan ke arah Mane. Tanpa kesulitan, pemain asal Senegal ini menyundul bola yang tak bisa diselamatkan Ederson.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Liverpool unggul telak 3-0 atas Manchester City.


2. Babak Kedua

Liverpool vs Man City.

Tertinggal 3 gol membuat David Silva dan kawan-kawan berusaha mencari celah di lini pertahanan The Reds. Namun, serangan yang dibangun The Citizens masih belum menemui sasaran dan kerap kali kandas.

Demi meningkatkan peforma timnya, Pep Guardiola memasukan Raheem Sterling menggantikan Ilkay Gundogan. Kehadiran Sterling tersebut diharapkan bisa memecah kebuntuan Manchester City.

Pada menit ke-75, Gabriel Jesus mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun sayang, bola sepakannya usai menerima umpan tarik Sterling masih belum mengarah ke gawang,

Tak ada gol yang tercipta di waktu sisa laga. Tambahan waktu 3 menit yang diberikan tak membuat skor berubah. Liverpool berhasil memenangi Derby Inggris kontra Manchester City dengan skor 3-0 di semifinal leg pertama Liga Champions.


3. Susunan Pemain

Prediksi Liverpool vs Manchester City.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino.

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Laporte; Fernandinho, De Bruyne, Gundogan; Silva, Sane, Jesus.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsMohamed SalahAlex Oxlade-ChamberlainSadio ManeReview Big Match

Berita Terkini