x

Bantai Man City, Klopp: Ini Bukan Hasil yang Kami Inginkan

Kamis, 5 April 2018 08:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

The Reds menghantam tim sesama dari Liga Primer Inggris dengan skor tiga gol tanpa balas. Hasil ini jelas membuat pasukan Jurgen Klopp telah menapakkan satu kakinya ke babak semifinal.

Setelah laga, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku jika dirinya sama sekali tidak mengharapkan atau mengincar kemenangan besar atas Man City.

Sebab, Klopp tahu betul jika tim besutan Pep Guardiola itu sedang on fire di kancah Liga Primer Inggris serta sedang berada dalam puncak permainan terbaik mereka.

Baca Juga

1. Tidak Menyangka

Liverpool vs Man City.

“Sebenarnya ini bukan hasil yang kami harapkan, tapi kami memang harus bermain lebih menekan di babak kedua. Mereka tidak mempunyai banyak peluang, tapi bukan berarti kami bermain sendirian di lapangan,” imbuh Klopp kepada BT Sport.

“Ini baru setengahnya, 3-0 itu bagus. Pada babak pertama luar biasa, kami tahu kualitas City dan juga kualitas kami. Andai saja di Liga kami bisa mengontrol permainan lebih bagus dari tim seperti Man City, pasti jarak kami lebih dekat,” tambahnya.


2. Kurang Puas

Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Meski menang dengan skor 3-0 melalui gol dari Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane, namun hal itu nyatanya tidak membuat Klopp merasa puas.

Tidak puas akan permainan timnya yang dinilai masih kurang maksimal, apalagi pada leg kedua mereka terancam tidak dapat memainkan Salah dan sang kapten Jordan Henderson.

“Kami bermain bertahan dengan baik, memiliki operan yang bagus juga, tapi sebenarnya saya mau bermain lebih lagi. Tapi ya sudah, saya juga tidak marah kok, semuanya sudah bagus.”

“Kami kehilangan satu pemain, Salah yang cedera dan satu lagi kapten kami (Henderson) yang terkena akumulasi kartu, ya rasanya itu tidak enak. Salah bilang dia baik-baik saja, tapi kita tetap harus melihat perkembangannya,” lanjut Klopp.


3. Leg Kedua Terancam Tanpa Salah dan Henderson

Mohamed Salah

Ya, Mohamed Salah mendapat cedera hingga harus ditarik pada awal-awal babak kedua dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Namun, cedera yang didapat oleh mantan pemain Chelsea dan AS Roma ini tergolong ringan, sehingga masih ada kemungkinan untuk diturunkan pada leg kedua nanti.

Sementara sang kapten yang juga playmaker Liverpool, Jordan Henderson mendapat kartu kuning pada leg pertama dini hari WIB tadi.

Dengan demikian, Henderson dipastikan absen pada leg kedua karena mendapat akumulasi kartu. Leg kedua akan digelar pada hari Rabu (11/04/18) mendatang di markas Man City, Etihad Stadium.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsJurgen KloppBola Internasional

Berita Terkini