x

Guardiola Pertanyakan soal Serangan Bus Man City

Kamis, 5 April 2018 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pep Guardiola, pelatih Manchester City

Pelatih Man City Pep Guardiola mempertanyakan polisi setempat setelah busnya diserang oleh fans Liverpool. Ia percaya bahwa pihak keamanan bisa melakukan hal yang lebih baik untuk mencegah insiden serius menjelang bentrokan kedua kubu, Kamis (05/04/18).

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City membuat Guardiola terkejut karena terjadi sebelum kekalahan 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions mereka di Anfield.

Guardiola yang melakukan wawancara usai pertandingan mengungkapkan keterkejutannya dan mempertanyakan mengapa polisi setempat tidak bisa mencegah hal-hal seperti itu terjadi sehingga membuat bus klubnya hancur.

“Biasanya ketika polisi tahu itu akan terjadi, mereka mencoba untuk menghindari hal itu terjadi. Saya tidak mengharapkan itu dari pihak Liverpool, dari orang-orangnya,” kata Guardiola dikutip dari Goal.

Baca Juga

1. Tidak Menyangka

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Bus Man City menjadi korban kerusuhan suporter Liverpool selain mereka juga menyalakan suar untuk menyambut para pemain Man City di depan stadion. Bahkan, yang disayangkan pelatih Man City, petugas keamanan tak mampu meredam para suporter yang melakukan tindak kekerasan.

Guardiola sangat tidak menyangka terhadap apa yang dilakukan suporter Liverpool yang terkenal ‘bergengsi’ itu terhadap rivalnya menjelang bentrokan.

“Bus hancur. Saya tidak menyangka bahwa klub yang bergengsi seperti Liverpool akan melakukan hal semacam ini. Tentu saja, bukan Liverpool, itu orang-orangnya yang tidak hanya satu, hanya dua, hanya tiga. Semoga itu tidak terjadi lagi," ujarnya.


2. Sering Mendapat Serangan

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Liverpool dan Jurgen Klopp sempat meminta maaf kepada City sebelum kick-off, tetapi Guardiola masih geram setelah laga usai, mengingat ada pemberitahuan sebelumnya tentang fans yang berencana akan membuntuti kendaraan tersebut.

Kejadian ini rupanya juga terjadi saat Man City bentrok dengan Borussia Dortmund. “Satu tahun yang lalu, sesuatu terjadi di Dortmund. Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola dan saya tidak mengerti situasi seperti ini.”


3. Tampil Mengecewakan

Liverpool vs Man City.

Malam itu tampaknya harus segera dilupakan oleh klub calon juara Liga Primer Inggris, yang dihantam oleh kubu Klopp di leg pembuka pertandingan perempatfinal mereka tanpa satu balasan pun.

Performa City yang mengecewakan membuat pemain Guardiola gagal mencatat target. Namun Guardiola tidak terlalu menyesal dan berambisi membalas di pertemuan kedua mereka di Stadion Etihad, kandang Man City.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsJurgen KloppPep Guardiola

Berita Terkini