x

Pemain Berdarah Indonesia Raih Gelar Terbaik di Liga Australia

Kamis, 5 April 2018 16:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Brisbane City FC berhasil menang telak 6-0 saat berhadapan dengan Sunshine Coast FC Fire, Sabtu (25/03/18) lalu  di lanjutan Liga Primer Quensland, Australia.

Liga Primer Quensland sendiri adalah Liga tertinggi di kompetisi sepakbola Quensland di Australia. Sementara Liga paling tinggi se-Australia adalah Liga Primer Australia (A League Australia).

Ada yang menarik yang mempertemukan dua tim asal Brisbane dan Sunshine Coast tersebut. Salah satu pemain berdarah Indonesia, Samuel Nainggolan Sibatuara menjadi man of the match di laga tersebut.

Baca Juga

1. Menjadi Man of The Match

Samuel Sibatuara (kiri).

Samuel Sibatuara berhasil menjadi man of the match di pertandingan antara Brisbane City FC vs Sunshine Coast FC Fire dalam laga lanjutan Liga Primer Queensland. 

Sibatuara berhasil mencetak dua golnya saat Brisbane City membantai habis Sunshine Coast FC dengan skor 6-0 tanpa balas. Hal itu dimuat langsung di instagram resmi @brisbanecityfc.


2. Pernah Mengikuti Trial Bersama PSMS Medan

Sibatuara saat bermain di Piala Presiden

Samuel Sibatuara di awal tahun 2018 lalu pernah mengikuti trial bersama PSMS Medan. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah memperkuat PSMS Medan di beberapa laga kala bermain di Piala Presiden 2018.

Bahkan saat berhadapan dengan Persib Bandung, ia bermain cukup apik meski tak ciptakan satu gol pun untuk tim besutan Djajang Nurjaman ini.


3. Sedang Diusahakan Menjadi WNI

Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia

Pelatih PSMS Medan, mengaku jika dirinya tertarik dengan bakat pemain muda berpaspor Australia ini. Namun, Djanur sendiri mencari gelandang asing asal Asia. Sementara Samuel berposisi sebagai striker.

Untuk posisi striker, PSMS akan kedatangan pemain dari Pantai Gading. Namun peluang Samuel Nainggolan masih terbuka untuk masuk skuat PSMS yakni jika ia siap dinaturalisasi.

"Bisa aja dia gabung sama kami untuk Liga 1, tetapi dengan syarat dia mau dinaturalisasi," kata Djanur dari Tribun Medan. "Kalau dia mau, kami pasti siap menampungnya," tambahnya, Rabu (24/1/2018). 

Sementara dari Samuel sendiri saat dikonfirmasi oleh INDOSPORT memang sudah berniat untuk bermain di Liga Indonesia dan siap jika dirinya dipanggil untuk bela Timnas Indonesia.

AustraliaPSMS MedanBola InternasionalA League AustraliaSamuel Nainggolan SibatuaraBest Player

Berita Terkini