x

Babak Pertama PSMS Medan 2-1 Persija: 2 Gol Kejutan Ayam Kinantan untuk Macan Kemayoran

Jumat, 6 April 2018 16:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Menjamu Persija di pekan ketiga Liga 1 2018, PSMS Medan yang berstatus tuan rumah melakoni laga berat demi peluang meraih poin perdana. Baru memasuki menit ketiga, Ayam Kinantan langsung dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak Marko Simic, beruntung gol tersebut dianulir wasit karena Jaimerson sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Baca Juga

PSMS berusaha keluar menyerang, namun peluang yang didapatkan Yessoh di menit 11 masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Macan Kemayoran yang bermain cukup disiplin. Persija kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-15 melalui Riko Simanjuntak, sayang tembakan mendatarnya masih dapat ditepis Abdul Rohim.


1. Gol Persija

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol kedua. Herry Ibrahim

Saling menyerang, Persija berhasil mengubah kedudukan telebih dahulu di menit ke-23. Gol Rohit Chand mengubah kedudukan menjadi 1-0 lewat tembakan bebasnya memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak yang tak mampu ditepis Abdul Rohim.

Tertinggal satu gol, PSMS berusaha bermain tenang demi menyamakan kedudukan. Yessoh nyaris membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit 37, sayang tembakan kerasnya masih membentur Jaimerson.


2. Gol PSMS

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

PSMS akhirnya membuat publik yang hadir di Stadion Teladan bergemuruh. Tendangan bebas Suhandi justru salah diantisipasi oleh Marko Simic yang menanduk bola ke gawang Andritany dan membuat kedudukan menjadi sama imbang 1-1.

Persija kembali dikejutkan dua menit kemudian, PSMS Medan berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 di penghujung babak pertama. Tendangan pojok Firza Andika sukses dimanfatkan Lobo yang menanduk bola ke dalam gawang Andritany, PSMS unggul 2-1 atas Persija!


3. Susunan Pemain

PSMS Medan vs Persija Jakarta.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Lobo, Roni, Firza, D. Sharofetdinov, Suhandi, Abdul Aziz, Frets, Yessoh, Erwin.

Pelatih: Djajang Nurdjaman.

Persija Jakarta: Andritany, Novri, Vava, Jaimerson, Rezaldi, Fitra, Rohit, Sandi, Riko, Rudi, Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini