x

Kejadian Unik dan 'Mistis' Terjadi Sebelum Ramsey Cetak Gol Cantik

Jumat, 6 April 2018 09:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moscow.

Arsenal berhasil memang telak atas tamunya, CSKA Moscow 4-1 dalam babak perempatfinal leg pertama Liga Europa, Jumat (06/04/18) dini hari tadi.

Kemenangan yang terjadi berkat dua gol Aaron Ramsey dan dua gol Lacazette sebenarnya bukan sebuah hal yang menarik untuk dibicarakan, karena secara kualitas Arsenal jelas unggul segalanya atas wakil Rusia tersebut.

Namun dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu, sempat terjadi kejadian unik yang juga berhubungan dengan gol yang dicetak oleh Ramsey.

Baca Juga

1. Gol Cantik Ramsey

Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Kejadian unik tersebut terjadi tepat saat The Gooners berhasil mencetak gol ketiga lewat kaki Ramsey. Ya, gol ketiga itu memang dicetak dengan cara yang unik oleh Ramsey lewat tumitnya menyambut umpan matang Ozil sebelum akhirnya mengelabuhi penjaga gawang.

Gol tersebut memang spesial dan unik. Namun ada hal yang lebih unik terjadi sebelum bola benar-benar diselesaikan dengan cantik oleh Ramsey.


2. Papan Iklan

Proses gol Ramsey dari umpan Ozil.

Saat Ozil melepaskan umpan matang dengan kaki kirinya ke arah Ozil, kamera merekam sebuah fakta bahwa sebuah papan iklan telah memprediksi umpan itu akan mentgubah jalannya pertandingan.

Tulisan "game changing delivery" dari salah satu iklan perusahaan ekspedisi terpampang jelas saat Ozil melesatkan umpan ke Ramsey. Seperti artinya, umpan Ozil kepada Ramsey membawa perubahan akan jalannya pertandingan, karena pasca gol ketiga tersebut, Arsenal tampil bermain lebih lepas dari tekanan.

Hal tersebut pun terbukti, dengan terciptanya gol keempat Arsenal yang dicetak oleh Lacazette pada menit ke-35.


3. Selera Humor

Para penggawa Arsenal berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Kejadian beberapa detik dalam pertandingan itu teryata juga tidak luput dari mata warganet.

Mereka sangat terkesan dengan iklan tersebut, dengan menyebutkan bahkan papan iklan saja bisa mengetahui bahwa upan Ozil akan menjadi seusatu yang merubah jalannya pertandingan.

"Bahkan papan iklan bisa tahu itu ketika Ozil menguasai bola," tulis salah satu suporter Arsenal di Twitternya.

"Papan iklan sempurna menggambarkan umpan Mesut ozil," tulis suporter Arsenal lainnya.

ArsenalMesut OzilLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowBola InternasionalBest Moment

Berita Terkini