x

Everton 0-0 Liverpool: The Reds Turunkan Lapis Kedua, Derby Merseyside Hambar

Sabtu, 7 April 2018 20:45 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga premier Inggris Everton kontra Liverpool

Everton menjamu Liverpool di Goodison Park dalam laga bertajuk Derby Merseyside pada Sabtu (07/04/18).

Berbeda dengan bentrokan antara kedua klub biasanya, kubu merah harus memecah konsentrasi. Laga kali ini diapit oleh dua pertemuan melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions Eropa.

Bagaimanapun, Liverpool yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen bukannya tanpa risiko -- terjungkal di Goodison Park mampu membuat peluang finis di empat besar dalam bahaya.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Cenk Tosun (tengah) dihadang oleh Virgil van Dijk dan Jordan Henderson

Liverpool menurunkan lapis keduanya di pertandingan ini. Tidak ada nama Mohamed Salah (cedera di pertandingan melawan Real Madrid), Roberto Firmino, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson maupun Trent Alexander-Arnold yang tampil di laga melawan Man City, di 11 nama utama.

Dengan menempatkan Danny Ings, Sadio Mane dan Dominic Solanke sebagai trio lini depan, Liverpool tampak tumpul di lini depan.

Liverpool memaksa Everton bertahan semakin ke dalam dengan berjalannya waktu pertandingan, tapi kedua tim turun minum tanpa satupun selebrasi gol.


2. Babak Kedua

Dejan Lovren (kiri) dihadang Leighton Baines (kanan).

Pelatih Jurgen Klopp mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Chamberlain yang mencetak di pertandingan sebelumnya menggantikan Milner dan Firmino menggantikan Mane sebelum 20 menit akhir pertandingan.

Namun hingga peluit akhir pertandingan, Liverpool hanya mencatatkan empat sepakan ke arah gawang berbanding satu milik tim tuan rumah dan tidak satupun melewati penjaga gawang.

Liverpool tetap bertengger di peringkat tiga klemen dengan 67 poin dari 33 pertandingan, sementara Everton berada di peringkat sembilan dengan 41 poin dengan jumlah laga yang sama.


3. Susunan Pemain

Everton vs Liverpool.

Everton (4-3-3) Pickford; Coleman, Jagielka, Keane, Baines; Rooney, Schneiderlin, Davies; Walcott, Tosun, Bolasie.

Substitutes: Robles, Martina, Gueye, Niasse, Funes Mori, Calvert-Lewin, Baningime.

Liverpool (4-3-3) Karius; Clyne, Lovren, Van Dijk, Klavan; Milner, Henderson, Wijnaldum; Ings, Solanke, Mane.

Substitutes: Mignolet, Firmino, Camacho, Oxlade-Chamberlain, Masterson, Alexander-Arnold, Jones.

Referee Michael Oliver.

LiverpoolEvertonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini