x

Kunci Kebangkitan PSMS Medan Kalahkan Persija Jakarta

Sabtu, 7 April 2018 00:15 WIB
Editor: Isman Fadil
Duel udara antara Marko Simic dan Reinaldo Lobo.

PSMS Medan akhirnya mampu meraih poin sempurna di pekan ketiga Liga 1 musim 2018 saat berhasil mengalahkan Persija 3-1 di Stadion Teladan Medan, Jumat (06/04/18) sore.

Kemenangan ini menutup hasil buruk skuat Ayam Kinantan setelah meraih hasil minor di dua laga sebelumnya yakni takluk dari Bali United 1-0 dan dipecundangi Bhayangkara 2-1 di depan publiknya sendiri.

Baca Juga

1. Jalannya Laga

Reinaldo Lobo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Sempat tetinggal satu gol lewat sepakan keras Rohit Chand di awal babak pertama, PSMS berhasil bangkit dan membalikkan keunggulan melalui gol bunuh diri yang dilesakkan Marco Simic dan sundulan Reinaldo Lobo setelah memanfaatkan bola mati. 

Gol pemain Brasil ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan PSMS 2-1. PSMS pun berhasil memperbesar jarak keunggulan defisit gol lewat tendangan akrobatik Suhandi di pertengahan babak kedua dan menutup pertandingan dengan skor 3-1.


2. Hilangnya Konsentrasi Tim Macan Kemayoran

Reinaldo Lobo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengakui kekalahan timnya tak lebih karena lemahnya konsentrasi terutama di akhir babak pertama. 

"Di babak pertama kita main bagus dan mampu unggul lebih dulu. Tapi konsentrasi anak-anak hilang di akhir babak pertama hingga harus kebobolan dua gol lewat bola mati," ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini, dalam sesi temu pers di Stadion Teladan Medan, Jumat (06/04/18) sore.

Teco pun tak sungkan memuji penampilan pemain PSMS yang mampu tampil baik sore itu. "PSMS mainnya bagus dan mereka layak menang hari ini," sebut Teco.


3. Djanur Puji Kerja Keras Anak Asuhnya

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur ini pun memuji penampilan anak asuhnya. Eks pelatih mengungkapkan kiat sukses timnya mengalahkan Persija.

"Apresiasi buat anak-anak yang mampu main bagus dan menunjukkan kerja keras serta determinasi dan semangat yang tinggi dalam laga sore tadi. Apalagi lawan kita tampil sangat bagus," ujar Djanur.

Kemenangan ini pun bilang Djanur menjadi modal bagus sebelum laga tandang menghadapi PSIS Semarang. 

"Ini menjadi motivasi buat laga selanjutnya. Kemenangan ini juga sekaligus membuktikan kalau kita bisa disejajarkan dengan tim atas lainnya di Liga 1," sebut Djanur.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini