x

Soal Pogba ke Manchester City, Ini Respons Mino Raiola

Sabtu, 7 April 2018 09:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Manchester City berpeluang mendapatkan jasa Paul Pogba pada jendela transfer Januari lalu. Hal itu terjadi ketika sang agen, Mino Raiola, sempat melemparkan tawaran kepada tim kaya asal Kota Manchester tersebut.

Hal itu dibenarkan langsung oleh pelatih Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut mengatakan bahwa Raiola sempat menawarkan Pogba dan Mkhitaryan kepadanya.

Baca Juga

1. Sebut Anjing

Pep Guardiola masih kenakan pita kuning

Guardiola pun menolak tawaran tersebut karena menurutnya Pogba dan Mkhitaryan tidak pantas bermain bersama seekor anjing. Penolakan itu pun diduga karena hubungan yang kurang baik antara Guardiola dan Raiola.

Seperti yang diketahui sebelumnya, salah satu agen ternama di dunia itu sempat menyebut Guardiola adalah sosok pengecut dan seperti anjing.

“Mengapa dia menawarkan (Pogba dan Mkhitaryan)? Dia tertarik pada Mkhitaryan dan Pogba untuk bermain bersama kami? Dia harus melindungi pemainnya dan dia harus tahu bahwa dia tidak bisa membawa pemain ke orang seperti saya, seperti anjing,” ujarnya, dikutip Mirror.


2. Respons Mino Raiola

Mino Raiola.

Raiola sendiri membenarkan bahwa dirinya sempat menawarkan Pogba kepada pihak Manchester City pada bursa transfer musim dingin kemarin. Namun Raiola tidak membenarkan jika dirinya menawarkan pemain kepada Guardiola.

“Saya tidak pernah berbicara dengannya. Dan saya menawarkan pemain bukan kepadanya tetapi ke Manchester City,” kata Raiola.


3. Raiola Sebut Guardiola Fantastis

Pep Guardiola, pelatih Manchester City

Kendati demikian, Raiola mengakui kapasitas Guardiola sebagai pelatih. Dirinya menilai bahwa Guardiola adalah sosok pelatih yang fantastis. Namun ketika di luar lapangan, lanjutnya, sikapnya berbanding terbalik.

“Ini klub yang fantastis dengan manajer fantastis. Siapa yang saya bicarakan saya tidak akan berkomentar, bahwa saya meninggalkan tanggung jawab dan akun klub," lanjutnya.

Bursa TransferManchester CityPaul PogbaPep GuardiolaLiga Primer InggrisMino RaiolaLiga Inggris

Berita Terkini