x

Sombong! Guardiola Sebut Mourinho Tak Pernah Mengalahkannya

Sabtu, 7 April 2018 07:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Malam nanti akan menghadirkan pertandingan panas yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester. Kali ini giliran Si Biru Langit yang akan berstatus sebagai tuan rumah.

Pertandingan ini pun menjadi persaingan yang sengit bagi kedua pelatih, yakni Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Mengingat kedua juru taktik tersebut memiliki rivalitas yang cukup tinggi sepanjang kariernya.

Baca Juga

1. Guardiola Menolak Persaingan

Pep Guardiola masih kenakan pita kuning

Guardiola menegaskan ada sedikit persaingan antara dirinya dengan Mourinho pada laga Derby Manchester, Sabtu (07/04/18). Namun Guardiola menjelaskan bahwa tidak ada ketegangan di antara keduanya.

"Dengar, ketika kami tiba di sini, tidak apa-apa (dengan Mourinho), saya mengerti: kita sama-sama setahun di Liga Primer Inggris. Tapi sekarang sudah dua tahun dan tidak ada (perseteruan) yang terjadi secara berlebihan,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.


2. Ungkapan Guardiola soal Mourinho

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Guardiola sendiri telah bertemu sebanyak 20 kali dengan Mourinho sepanjang karier profesionalnya sebagai pelatih. Juru taktit asal Spanyol itu pun berhasil memenangankan sembilan laga dan hanya menerima empat kekalahan.

Guardiola pun mengungkapkan komentar dengan nada sombong, di mana dirinya menjelaskan Mourinho tidak pernah mengalahkannya. "Saya belum pernah mengalahkan Mourinho dan dia tidak pernah mengalahkan saya,” katanya.


3. Laga Penentuan

Manchester City

Pertandingan nanti pun bisa menjadi penentuan juara bagi Manchester City jika mereka berhasil meraup poin penuh di Etihad Stadium. Pasalnya Si Biru Langit saat ini memiliki jarak yang cukup jauh, yakni 16 poin.

Bila Manchester City berhasil mengantongi kemenangan, secara otomatis mereka memiliki poin yang tak mungkin dikejar rival sekotanya tersebut. Karena sisa pertandingan di kompetisi ini hanya menyisakan enam laga terakhir.

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoPep GuardiolaLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini