x

Tampil Penuh Bersama PSMS, Penggawa Timnas Ini Banjir Air Mata

Sabtu, 7 April 2018 05:17 WIB
Editor: Juni Adi
Duel udara antara Marko Simic dan Reinaldo Lobo.

Pemain muda PSMS Medan, Firza Andika mendadak dipercaya sang arsitek Djajang Nurjaman bermain penuh saat menghadapi Persija Jakarta.

Ini sekaligus menjadi kesempatan pertamanya tampil bersama skuat Ayam Kinantan. Sementara itu pertandingan ini sendiri berakhir untuk kemenangan PSMS dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Baca Juga

1. Menangis Usai Laga

Firza Andika.

Bahkan, Firza dikabarkan menangis terharu atas kepercayaan yang diberikan Djanur dan berhasil membawa timnya meraih kemenangan pertamanya.

"Dia sampai menangis dan memeluk saya karena mendapatkan kesempatan bermain," ujar Djanur dalam sesi tanya jawab, usai laga.


2. Komentar Penampilan Firza

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

Saat ditanya mengenai penampilan Firza, Djanur merasa puas hanya saja ada sedikit catatan untuk penggawa Timnas U-19 tersebut agar performanya semakin baik.

"Kalau mainnya belum begitu baik. Tapi Firza mampu memainkan perannya di lini bawah dan meredam penyerang lawan," sebutnya.


3. Pemain Lain Diberi Kesempatan Main

Reinaldo Lobo bersama fans PSMS Medan usai melawan Persija Jakarta.

Dalam laga itu, Djanur tak cuma memberi kepercayaan kepada Firza, namun dirinya juga mencadangkan Robby dan Amarzukih dan memberi kesempatan kepada Roni Fatahilah.

Bahkan Djanur juga menurunkan Suhandi dan memberikannya ban kapten sejak menit awal dan mencadangkan Sadney Urikhob. 

"Ini strategi untuk mengawal pergerakan Rico Simanjuntak dan Simic yang kerap merepotkan. Dan langkah ini berhasil yang berujung kemenangan," tuturnya.

Persija JakartaDjajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Firza Andika

Berita Terkini