x

Terbang Bak Superman, Aksi Penyelamatan De Gea Ini Undang Decak Kagum

Minggu, 8 April 2018 06:37 WIB
Editor: Isman Fadil
David De Gea

Manchester United (MU) secara dramatis berhasil mengalahkan Manchester City 2-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (08/04/18) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dua gol lewat Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan, MU mampu membalikan keadaan melalui brace Paul Pogba dan Chris Smalling.

Baca Juga

1. Penyelamatan David de Gea

David De Gea

Di balik kemenangan MU, nama David de Gea patut disematkan sebagai pemain terbaik di laga melawan Manchester City. Saat Setan Merah bangkit dan mampu membalikan keunggulan 3-2, kiper Timnas Spanyol itu seperti bangun dari tidurnya.

De Gea melakukan penyelamatan memukau pada menit ke-89 dengan menepis sundulan penyerang The Citizens, Sergio Kun Aguero. Refleks kilat De Gea menjadi salah satu kunci penting keberhasilan armada Jose Mourinho mengamankan tiga poin di Etihad Stadium.


2. Rekor De Gea

David De Gea

Di sepanjang Liga Primer Inggris musim 2017/18, David de Gea sudah kebobolan 23 gol. Dilansir dari Squawka, kiper 27 tahun ini sudah melakukan 101 penyelamatan (termasuk melawan Manchester City).

Opta juga memiliki catatan mencengangkan soal De Gea. Rata-rata penjaga gawang akan kebobolan sebanyak 37 gol andai mereka mendapat shot on goal dari lawan sebanyak 100 kali. 


3. Mengundang Decak Kagum

Paul Pogba

Penyelamatan heroik David de Gea mendapatkan pujian dari rekan setimnya Paul Pogba. Gelandang Prancis itu menyebut De Gea sebagai kiper nomor satu di dunia.

Selain Pogba, pujian untuk eks kiper Atletico Madrid itu juga datang dari Marcus Rashford.

"Gol yang bagus @paulpogba dan @ChrisSmalling dan penyelamatan luar biasa bro @D_DeGea," kicau Rashford di akun Twitter-nya, @MarcusRashford.

Tak hanya dari rekan setimnya, pujian untuk De Gea juga datang dari manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.

"Penyelamatan hebat, kiper ku," tulis Usain Bolt di akun Twitter pribadinya.

Manchester UnitedManchester CityDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini