x

Barcelona 3-1 Leganes: Panggung Lionel Messi

Minggu, 8 April 2018 04:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Messi

Barcelona berhasil menna dari Leganes dengan skor 3-1 di La Liga Sanyol. Pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Minggu (08/04/18) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut tentu saja menjadi sangat penting. Sebab, Barcelona kembali terhindar dari kekalahan. Selain itu megabintang Barcelona Lionel Messi bak panggungnya dia.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Lionel Messi hendak melakukan tendangan bebas

Usai peluit panjang dibunyikan wasit, Barcelona langsung melancarkan serangan berbahaya ke gawang lawan. Mereka melakukan operan satu-dua dari kaki ke kaki.

Hal tersebut dilakukan lantaran menjadi gaya permainan Blaugrana selama ini. Apalagi penguasaan bola juga menjadi senjata Barcelona dalam pertandingan.

Akan tetapi pada menit ke-27 publik Barcelona bersorak-sorai. Sebab sang kapten Lionel Messi membuka keunggulan sementara laga tersebut.

Lima menit berselang Lionel Messi kembali menambah keunggulan untuk timnya. Menusuk dari sudut sempit Messi dengan lincah melepaskan bola ke arah gawang, yang tak mampu dijangkau kiper.

Hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk Barcelona masih tetap bertahan. Sehingga patut ditunggu di babak kedua.


2. Babak Kedua

Saat merayakan gol pertama

Setelah jeda turun minum dimulai, Barcelona tetap memainkan gaya sepakbola sesuai babak pertama. Mereka tampaknya tak ingin kehilangan poin penting di laga ini.

Sedang asyik-asyik menyerang, Leganes berhasil membuat kejutan yang mengerikan. Sebab mereka mampu mempertipis ketertinggalan berkat gol dari Nabil El zhar dimenit ke-68.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk sementara waktu. Sehingga Barcelona harus waspada akan serangan yang dilancarkan tim lawan.

Barulah diakhir jalannya pertandingan babak kedua, tepatnya menit ke-87 sang kapten Lionel Messi membuat trigol ke gawang lawan. Sehingga Barcelona memantapkan diri sebagai pemenang.

HIngga akhir laga skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. Ini menjadikan mereka belum menyentuh kekalahan sekalipun di La Liga Spanyol musim 2017/2018.


3. Susunan Pemain

Lionel Messi saat membawa bola

Barcelona: Marc Andre Ter-Stegen; emedo, Pique, Vermaelen, Sergi Roberto; Andre Gomes, Rakitic, Coutinho; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Leganes: Pichu Ceullar; Joseba Zaldua, Bustinza, Siovas, Raul Garcia; Ruben Perez, Gabriel; Omar Ramos, Eraso, El Zhar; Amrabat.
Pelatih: Asier Garitano.

SpanyolBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolLeganes

Berita Terkini