x

Chris Smalling: From Zero to Hero

Minggu, 8 April 2018 13:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Chris Smalling, bek tengah Man United.

Ya, dalam beberapa pertandingan terakhir, bek tengah asli Inggris ini kerap mendapat kritikan dari berbagai pihak, bahkan termasuk dari fans Man United sendiri.

Hal itu karena Smalling kerap melakukan kesalahan fatal yang berujung merugikan bagi timnya.

Mulai dari aksi blunder, telat menjaga pemain lawan, hingga tak mampu menjaga pemain lawan dengan baik.

Bahkan, beberapa kali Smalling juga sempat membiarkan atau salah menempatkan posisi dalam menjaga lini pertahanannya sehingga gawang Man United sering terancam dan tak jarang juga menjadi kebobolan.

Namun pada malam tadi melawan Man City, INDOSPORT melihat Smalling mampu menunjukkan di akhir laga jika dirinya mampu mengubah dirinya menjadi pahlawan.

Baca Juga

1. Kalah Duel dengan Kompany

Bek tengah sekaligus kapten Man United, Chris Smalling (kiri) dan Vincent Kompany, bek tengah sekaligus kapten Man City.

Gol pertama Man City bisa dibilang karena Smalling yang sedikit telat menutup pergerakkan bek tengah sekaligus kapten Man City, Vincent Kompany.

Hal ini membuatnya menjadi kalah berduel dengan Kompany dan pada akhirnya sang lawan berhasil mencetak gol dan membuat Man City unggul 1-0.


2. Sempat Ingin Dijual

Chris Smalling, bek tengah Man United.

Tentu tidak sedikit juga yang sepakat jika Chris Smalling lebih baik dijual dan digantikan dengan bek tengah lebih berpengalaman dan tangguh.

Jelas keinginan ini muncul karena permainan Smalling yang benar-benar dianggap kurang memuaskan. Tak heran juga Smalling kerap kali masuk dalam daftar jual United saat jendela transfer dibuka.


3. Berubah Jadi Pahlawan

Chris Smalling, bek tengah Man United.

Dari sosok yang diremehkan atau dibenci, Smalling pada akhirnya membuktikan jika dirinya masih layak dipertahankan Man United.

Bahkan, ia bisa dibilang seorang pahlawan The Red Devils dalam laga bertajuk Derby Manchester tadi malam.

Golnya di menit ke-68 mampu mengubah kedudukan menjadi 3-2 dan usai Smalling mencetak gol, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhirnya Smalling benar-benar memastikan kemenangan untuk timnya tersebut.

Well, bagaimanapun bagi fans Man United yang mengkritik Smalling setidaknya patut berterima kasih karena jika tidak, bukan tidak mungkin Man City yang akan menggelar pesta.

Manchester UnitedManchester CityChris SmallingLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini