x

Ini yang Diucapkan Guardiola Usai Kalah dari Man United

Minggu, 8 April 2018 07:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Guardiola tertunduk lesu setelah timnya gagal pertahankan keunggulan.

Manchester City harus menunda pesta juara mereka setelah di pertandingan pekan ke-32 David Silva dkk dipermalukan oleh Man United dengan skor 2-3. Man United melakukan comeback gemilang setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. 

Baca Juga

1. Banyak Buang Peluang

Streling menyia-nyiakan peluang di babak pertama.

Atas kekalahan ini,  pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun buka suara. Menurut Guardiola Man City tumbang di Etihad disebabkan karena tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang ada. 

"Kami membuat cukup banyak peluang di babak pertama," ujar Guardiola seperti dikutip dari The Sun. 

"Tetapi tidak apa-apa. Hanya saja menjadi memalukan bahwa kami tak mampu melakukan itu (menang) di depan fans kami," katnaya. 


2. Puji Kualitas MU

Chris Smalling

Selain mengomentari timnya, Guardiola pun memuji kualitas dari Manchester United. Menurutnya, Man City mesti lebih fokus untuk menghadapi lawan sekelas Man United. 

"Ini adalah Manchester United. Kami harusnya harus bertahan lebih baik dan lebih fokus." tambah pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. 


3. Tunda Juara

Skuat Manchester City saat dipastikan kalah dari Liverpool.

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium tersebut, Man City unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol dari Vincent Kompany di menit ke 25 dan Iikay Gundogan di menit ke 30. Namun, petaka datang di babak kedua setelah Manhcester United mampu mencetak tiga gol balasan masing-masing oleh Paul Pogba (53' dan 55') serta Chris Cmalling (69'). Man City pun gagal mengamankan tiga poin sekaligus harus menunda pesta juara mereka. 

Saat ini The Citizens masih berada di peringkat pertama dengan 84 poin, berselisih 13 angka dari peringkat kedua, Manchester United. Pada pertandingan berikutnya, Man City kembali akan menghadapi klub kuat, yaitu Tottenham Hotspur. 

Manchester UnitedManchester CityPaul PogbaPep GuardiolaVincent KompanyLiga Inggris

Berita Terkini