x

Terbuang dari MU, Pemain Rekomendasi Sir Alex Ferguson Ini Makin Moncer

Minggu, 8 April 2018 12:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha

Melupakan sejenak kemenangan Manchester United di laga derby menghadapi Manchester City, Sabtu (07/04/18) kemarin malam, ada sosok yang pantas mendapat pujian karena mencetak gol indah.

Sosok tersebut adalah penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha yang mencetak gol untuk timnya saat bertamu ke markas Bournemouth, Vitality Stadium, kemarin malam.

Siapa sosok Zaha sebenarnya sampai harus dibahas seperti ini? Penggawa Timnas Pantai Gading ini merupakan pemain rekrutan pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson saat masih menjadi manajer Setan Merah.

Baca Juga

1. Rekomendasi Fergie Sebelum Pensiun

Caption

Wilfred Zaha saat ini masih berusia 25 tahun, otomatis dirinya baru 21 tahun ketika memutuskan gabung Manchester United pada Januari 2013 lalu. Bergabung di tengah musim, Zaha saat itu langsung kembali dipinjamkan ke Crystal Palace hingga akhir musim 2012/13.

Zaha memang rekomendasi pelatih legendaris Setan Merah sesaat sebelum dirinya memutuskan pensiun pada akhir musim itu. Hal ini diakui oleh Fergie sendiri saat klub meresmikan perekrutan sang pemain.

"Kami baru saja mendatangkan pemain yang sangat berpotensial. Kami selalu merasa kami mengembangkan para pemain dengan baik. Kami telah membuktikannya berulang kali. Kami harap dia (Zaha) bisa merasakan yang sama, ketika dia datang musim panas nanti (2013)," ucap Fergie dilansir dari theguardian.com.


2. Gagal di Man United

Caption

Dipinjamkan hingga akhir musim 2012/13, dia akhirnya bergabung secara resmi dengan skuat Manchester United pada musim panas jelang musim 2013/14.

Hanya bertahan 6 bulan, dia dipinjamkan kembali setengah musim ke Cardiff City hingga akhir musim 2013/14. Musim 2014/15 baru menginjak bulan Agustus, Zaha harus dipinjamkan kembali, kali ini ke klub lamanya Crystal Palace.

Hingga pada pertengahan musim 2014/15, tepatnya bulan Februari dia akhirnya kembali dipermanenkan oleh Crystal Palace dan menandatangani kontrak hingga 2022 mendatang.


3. Gol Indah Zaha Semalam

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha

Saat Crystal Palace memainkan pekan ke-33 mereka dengan bertamu ke markas Bournemouth, Wilfried Zaha menyumbang satu gol untuk timnya. Gol tersebut terbilang indah jika Anda menyimak bagaimana proses Zaha menyarangkan bola ke gawang Bournemouth.

Saat laga berjalan sangat membosankan, Zaha mencetak gol lewat aksi individualnya pada menit ke-75 dan membuat timnya unggul 2-1. Sebelum melepaskan tembakan, Zaha seperti akan kehilangan bola di depan kotak penalti, tapi apa yang dilakukannya sungguh menakjubkan.

Dengan menirukan gaya khas Zinedine Zidane saat masih bermain, atau biasa disebut 'Zidane Roulette', Zaha mengamankan kembali bola yang terlepas dan langsung melepaskan tembakan ke gawang tim tuan rumah.


4. Zidane Roulette

Caption

Aksi individual yang dilakukan oleh Zaha di laga kemarin malam merupakan gaya yang sangat khas dengan Zidane, yang sekarang melatih Real Madrid.

Saat masih bermain, Zidane sangat sering menggunakan trik ini untuk melewati hadangan para pemain lawan. Tidak hanya sekali, bahkan dua kali pun pernah dilakukan oleh Zidane jika memang memungkinkan.


5. Tidak Senang?

Meski berhasil melakukan trik Zidane yang terkenal itu dan menyumbang satu gol, ternyata Zaha tidak begitu senang dengan hasil akhir pertandingan kontra Bournemouth.

"Jujur saya tidak senang kami tidak menang, karena saya rasa kami pantas menang. Tapi sekarang kami harus menatap laga selanjutnya. Terima kasih untuk para suporter yang mendukung kami ke sini," ucap Zaha usai pertandingan dilansir dari goal.com.

Manchester UnitedSir Alex FergusonWilfried ZahaCrystal PalaceLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini