x

4 Hal yang Tak Terlihat Usai Madrid Imbang dari Atletico

Senin, 9 April 2018 04:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Antoine Griezmann (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan).

Real Madrid harus puas hanya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada pekan ke-31 La Liga Spanyol. Laga tersebut berlangsung di Estadio Santiago Berbaneu, Minggu (08/04/18).

Pertandingan kedua kesebelasan berlangsung sangat menarik. Pasalnya kedua tim mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang babak. Namun di babak pertama tak menghadirkan gol.

Barulah di babak kedua megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan di menit ke-53. Selang empat menit kemudian penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann berhasil menyamai kedudukan.

Baca Juga

Akan tetapi dibalik pertandingan tersebut, ternyata terdapat empat hal yang tak terlihat oleh pencinta sepakbola. Sehingga sangat disayangkan jika tak mengetahui hal tersebut.

Oleh sebab itu INDOSPORT coba menjabarkan secara sederhana keempat hal yang tak terlihat usai Madrid imbang dari Atletico. Simak penjelasannya.


1. Gol ke-650

Cristiano Ronaldo

Gol tunggal megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pada laga barusan, membuatnya telah mengemas gol ke-650 sepanjang kariernya seperti diwartakan oleh Squawka.

Jika ditengok kebelakang tepatnya pada 3 Juni 2017 lalu dirinya berhasil membukukan gol ke-600 di semua ajang kompetisi. Bahkan dalam setahun dirinya selalu berhasil membuat sebanyak hampir 50 gol.

351-400: 42 pertandingan.
301-350: 46 pertandingan.
251-300: 46 pertandingan.
601-650: 48 pertandingan.
551-600: 49 pertandingan.


2. Tangkasnya Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak selama musim 2017/2018 telah menyelamatkan 31 dari 35 tembakan ke arah gawang. Hasil tersebut dibuatnya usai bermain bersama Atletico di semua ajang, seperti diberitakan Opta.


3. Hobi Aneh Griezmann

Antoine Griezmann (kiri) dan Diego Costa (tengah).

Penyerang Antoine Griezmann menjadi pemain Atletico pertama yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang La Liga Spanyol berturut-turut, khusus melawan Real Madrid, di abad ke-21 ini.


4. Tim Pertama

Diego Simeone.

Atletico Madrid menjadi tim pertma yang tak terkalahkan dalam lima lawatannya ke Santiago Bernabeu di La Liga Spanyol, dengan rincian tiga kali menang dan dua kali imbang. Terakhir rekor ini terjadi sejak Barcelona pada 1974 silam.

Real MadridAtletico MadridCristiano RonaldoAntoine GriezmannLaLiga SpanyolDiego SimeoneRonaldoJan OblakLiga SpanyolDerby Madrid

Berita Terkini