x

Gattuso Buka Suara soal Kekurangan AC Milan Musim Ini

Senin, 9 April 2018 09:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Gennaro Gattuso akhirnya kembali buka suara terkait hasil imbang 1-1 AC Milan saat menjamu Sassuolo di markas sendiri, San Siro, Senin (09/04/18) pukul 01.45 WIB dini hari tadi.

Gattuso menyebut bahwa Milan kurang yakin ketika memegang bola di daerah kotak penalti lawan. Hal itu terlihat dari laga dini hari tadi, di mana mereka baru mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-86 berkat gol Nikola Kalinic.

Baca Juga

1. Kurang Yakin

Gattuso, pelatih AC Milan

Hasil ini membuat Milan semakin sulit untuk menyalip rival sekota Inter Milan di urutan kelima dan Roma yang berada di posisi empat untuk bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

"Kami tidak menyerang kotak penalti mereka dengan keyakinan yang seharusnya," ucap Gattuso yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Milan.


2. Salahkan Pemain

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Gattuso juga menyoroti ketidakmampuan para pemainnya menyentuh kotak penalti Sassuolo lebih sering sepanjang 90 menit pertandingan.

"Jika anda tidak bisa menyentuh kotak penalti lawan, maka anda tidak akan bisa mengalahkan mereka. Kami hanya punya setidaknya dua peluang yang seharusnya bisa menjadi gol oleh Suso.

"Tentu saja, penampilan kami tidak buruk, tapi kami harusnya bisa menang. Tidak menang berarti kami harus kecewa," tutup Gattuso.


3. AC Milan di Klasemen Sementara Serie A Italia

AC Milan

AC Milan saat ini tertahan di urutan ke-6 klasemen sementara Serie A Italia, dengan mengantongi sebanyak 52 poin. 

Jumlah poin yang dimiliki Milan masih terpaut sebanyak 7 poin dari Inter Milan yang baru saja menelan kekalahan dari Torino, Minggu (08/04/18) kemarin.

Posisi AC Milan di Klasemen Sementara Serie A Pekan ke-31
AC MilanInter MilanSassuoloGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini