x

Kalah dari MU, RD: Sriwijaya FC Sudah Rasakan Semuanya

Senin, 9 April 2018 08:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rahmad Darmawan latihan bersama timnya Sriwijaya FC.

Kekalahan dari Madura United 0-3 menjadi sesuatu yang bisa berdampak pada mental punggawa Laskar Wong Kito.  Tapi,  Pelatih Rahmad Darmawan menyebut jika situasi ini bukan yang pertama. 

SFC pernah menelan kekalahan di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim, tapi mental pemain tidak down. Motivasi pemain justru bertambah dan pemain keluar dari tekanan yang ada. 

Baca Juga

1. Saatnya Bangkit!

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Di Piala Presiden, SFC sempat kalah di babak penyisihan grup dari Persib Bandung 0-1, begitu pun di Piala Gubernur Kaltim kalah dari Persebaya dengan skor 0-2 juga di babak penyisihan grup.

Namun, punggawa Laskar Wong Kito mampu keluar dari situasi buruk itu dan membalikkan keadaan dengan juara tiga di Piala Presiden dan menjuarai Piala Gubernur Kaltim.

“Kita sudah pernah merasakan hal yang sama, jadi kini saatnya kita bangkit,” ucap Pelatih Rahmad Darmawan,  Minggu (8/4/2018).


2. Sudah Imbang, Menang dan Kalah

Alfath Fathier dijaga ketat oleh pemain Sriwijaya FC.

Seperti sebelumnya, RD meminta anak asuhnya untuk bangkit dan melupakan kekalahan dari MU. Ini baru awal,  kompetisi masih sangat panjang. Oleh karena itulah, motivasi skuat tidak boleh langsung kendor. 

"Kini kita sudah merasakan semua hasil, ada hasil imbang, menang dan kalah," ucapnya lagi.


3. Lupakan Kekalahan Ini

Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Gelandang SFC Makan Konate, pemain asing asal Mali ini, juga tak ingin larut dalam kekecewaan. Dia pun mengajak rekan-rekan setimnya untuk kembali fokus pada laga selanjutnya.

"Saya mengajak rekan-rekan satu tim untuk segera bangkit. Lupakan kekalahan menyakitkan ini. Apalagi di pekan berikutnya SFC akan menghadapi Persipura," ucap Konate.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini