x

Diisukan ke Klub Malaysia, Ini 10 Fakta Mencengangkan Fernando Torres

Selasa, 10 April 2018 11:55 WIB
Editor: Isman Fadil

Fernando Torres dipastikan tidak akan memperkuat Atletico Madrid pada musim depan. Meski begitu, Torres masih belum berniat untuk gantung sepatu. Minimnya jam terbang bermain menjadi alasan utama Torres meninggalkan klub masa kecilnya tersebut.

Di musim 2017/18 ini, Torres hanya dimainkan sebanyak 34 pertandingan dan juga telah mencetak 7 gol di semua kompetisi. Ya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone lebih tertarik untuk memainkan Antoine Griezmann, Diego Costa, dan juga Kevin Gameiro daripada menurunkan penyerang berjuluk El Nino tersebut.

Belum ada kabar resmi, klub mana yang akan dibela oleh pemain yang pernah sukses bersama Liverpool dan Chelsea tersebut. Beredar rumor yang mengatakan jika Torres akan berkarier ke Asia memperkuat klub China atau Malaysia bersama Johor Darul Takzim.

Berikut INDOSPORT merangkum 10 fakta menarik yang jarang diketahui publik tentang Fernando Torres.

Baca Juga

1. Pecahkan Rekor Transfer Liverpool

Fernando Torres, saat masih di Liverpool.

Fernando Torres sempat memecahkan rekor transfer Liverpool pada musim panas 2007. Torres didatangkan Liverpool dari Atletico Madrid dengan biaya mendekati 20 juta Poundsterling (Rp346 miliar).

Pelatih Liverpool saat itu, Rafael Benitez, tertarik dengan performa El Nino saat mencetak gol. Membela Atletico Madrid di periode pertama tahun 2001 hingga 2007, Torres mampu mencetak 91 gol dari 249 penampilan di semua ajang.


2. Pencetak 50 Gol Tercepat di Liga Primer Inggris

Caption

Hebatnya, Torres hanya membutuhkan tiga musim untuk mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris. Gol ke-50 Torres didapat saat Liverpool mengalahkan Aston Villa 1-0 di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Selasa (29/12/09) waktu setempat. Torres mencetak 50 gol dari 72 penampilan saja di Liga Primer.


3. Pecahkan Rekor Transfer Inggris

Fernando Torres saat berseragam Chelsea.

Pindah dari Liverpool, Torres menyebrang ke Chelsea. Yang lebih mencengangkan, kepindahan Torres ke Chelsea memecahkan rekor transfer di kawasan Britania Raya.

Chelsea memecahkan rekor transfer Inggris setelah dilaporkan membayar 50 juta poundsterling atau Rp 724 miliar untuk memboyong Fernando Torres dari Liverpool.


4. Pencetak Gol Terbanyak Ketiga di Timnas Spanyol

Caption

Berseragam Timnas Spanyol sejak tahun 2003, Torres menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Timnas Spanyol sepanjang masa. Dari 110 penampilannya, Torres mencetak 38 gol. Pemain 34 tahun itu kalah dari David Villa (59) dan Raul Gonzales (44).


5. Masuk FIFA World XI

Caption

Fernando Torres pernah masuk dalam starting pemain terbaik FIFA. Hebatnya, dalam dua tahun berturut-turut nama Torres masuk di FIFA World XI tepatnya pada tahun 2008 dan 2009.


6. Pencetak Gol Terbanyak di Final Turnamen Besar untuk Timnas Spanyol

Fernando Torres, Fernando Torres, saat masih di AC Milan.

Fakta yang sangat menarik tentang Torres adalah bahwa ia telah berpartisipasi dalam dua turnamen besar selama 10 tahun. Dia pernah memperkuat Spanyol di Piala Eropa (2004,2006,2008,dan 2012), Piala Dunia (2006,2010, dan 2014). Hebatnya, Torres menjadi pahlawan Timnas Spanyol lewat golnya di final Piala Eropa 2008 dan 2012.


7. Masuk 50 Pemain Terbesar Liverpool

Fernando Torres ketika masih berseragam Liverpool

The Times, salah satu koran beken di Inggris, merilis daftar 50 Pemain Terbesar yang pernah mengenakan kostum Liverpool. Salah satunya Fernando Torres yang menyelip di posisi 50. Itu pentasbihan atas pengaruh yang diberikan sang penyerang sejak bergabung ke Anfield dari Atletico Madrid pada 2007.


8. Masuk 10 Besar Pemain Terbanyak Membela Timnas Spanyol

Penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Spanyol, Torres juga memegang fakta lain yang unik dan inspiratif. Sejauh ini, ia masuk 10 besar pemain terbanyak memperkuat Timnas Spanyol. Torres bersama Fabregas berada di peringkat delapan sama-sama mengoleksi 110 caps tim La Furia Roja.


9. Pemain Pertama Pencetak Quattrick di Piala Konfederasi

Penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres.

Pemain kelahiran 20 Maret 1984 ini menjadi pemain pertama yang membuat empat gol atau quattrick di ajang Piala Konfederasi. Rekor tersebut dibaut Torres saat Timnas Spanyol melumat Tahiti 10-0 di Piala Konfederasi tahun 2013.


10. Tampil di Video Musik dan Film Komedi

Penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres.

Tak hanya jago di sepakbola saja, Fernando Torres juga pernah terlibat di industri hiburan. Torres pernah tampil di video musik untuk grup pop rock Spanyol, El Canto del Loco. Selain itu, dia juga tampil sebagai cameo di film komedi pada tahun 2005.

Atletico MadridFernando TorresBola InternasionalJohor Darul Ta'zim

Berita Terkini