x

Bawa Persib Tumbangkan Mitra Kukar, Oh In Kyun Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Selasa, 10 April 2018 18:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Oh In-Kyun merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55. Herry Ibrahim

Oh In Kyun dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018. Midfielder Persib Bandung itu dinilai memiliki peran yang sangat besar saat mengantarkan timnya  menang 2-0 atas Mitra Kukar, Minggu (08/04/18).

Baca Juga

Selain menjadi penentu permainan di lini tengah Maung Bandung, gelandang asal Korea Selatan itu juga sanggup bikin satu gol.


1. Alasan Terpilihnya In Kyun Sebagai Pemain Terbaik

Oh In-kyun akan merayakan gol.

“Kontribusi Inkyun sangat menentukan, penampilannya juga konsisten, attitude dia juga cukup bagus. Jadi role model buat Persib,” jelas ketua tim Technical Study Group (TSG), Danurwindo. 

Dalam penentuan pemain terbaik pekan ketiga Liga 1 2018, rapor Inkyun menyingkirkan kandidat lain. Di antaranya Reinaldo Lobo (PSMS Medan) dan Diego Assis (Persela Lamongan).

“Dia terlihat dominan. Lobo juga mencetak satu gol. Tapi Inkyun lebih mewarnai permainan tim,” tambah Danurwindo.


2. Gol Terbaik Pekan Ketiga Liga 1 2018

suhandi

Untuk kategori gol terbaik pada pekan yang sama, tim TSG memilih gol Suhendi (PSMS Medan) ke gawang Persija Jakarta sebagai pemenangnya. Dalam kategori ini, gol Suhendi mengalahkan gol yang dicetak oleh Abu Rizal Maulana (Persebaya Surabaya) dan Gunansar Papua Mandowen (Persipura Jayapura).

“Suhandi punya ketenangan dalam mencetak gol. Ia mampu melakukan perhitungan yang cermat. Ia mampu read the game dan mengambil keputusan,” beber Sudirman, anggota TSG.


3. Pemain Muda Terbaik

Para pemain Persipura Jayapura foto bersama.

Sementara itu, untuk penobatan pemain muda terbaik, tim TSG memilih Gunansar Papua Mandowen. Striker Persipura itu yang baru berumur 17 tahun itu mencetak satu gol dan tampil penuh 90 menit saat timnya menjamu PS TIRA.

“Cara mencetak gol yang dia lakukan, cukup bagus. Tenang dan jeli melihat kelemahan lawan. Fakta yang cukup hebat untuk pemain yang baru berumur 17 tahun. Ia bisa menjadi bagian penting di tim,” tambah Sudirman.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini