x

United Saingi City Berburu Pemain Shakhtar Donetsk

Selasa, 10 April 2018 01:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Manchester United vs Manchester City.

Manchester United dan Manchester City rupanya tak hanya bersaing di lapangan. Mirror melaporkan, dua klub terkenal ini sementara saling sikut untuk mendapatkan tandatangan pemain Shakhtar Donetsk, Fred.

Fred merupakan pemain asal Brazil yang berposisi sebagai gelandang. Karena kemampuannya mengolah si kulit bundar, ia bahkan sudah beberapa kali masuk dalam timnas Brazil.

Baca Juga

1. Target Pembelian

Fred (Shaktar Donetsk) saat menghadang pergerakan pemain Real Madrid, Kovacic

Mourinho memasang target paling minim membeli satu gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini. Ia bahkan memiliki enam pemain terbaik Eropa di daftar belanjanya.

Fred dikatakan menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar. Bahkan keinginan United semakin menggebu-gebu kala mereka bersiap untuk kehilangan Michael Carrick dan Marouane Fellaini.


2. Berani Bayar Mahal

Jose Mourinho membawa protein ke Hotel Lowry, tempat pemainnya menginap.

Untuk memenangkan persaingan ini, maka United dikabarkan bersedia membayar lebih dari lawan-lawan mereka untuk membawa Fred ke Liga Primer Inggris. Bahkan United bisa mengeluarkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 971 miliar rupiah.

Man City memang telah berencana mendatangkan Fred pada bursa transfer bulan Januari lalu. Tapi keputusan Guardiola untuk menunda kepindahan sang pemain sampai musim panas nanti memang bisa menjadi bumerang karena United melihat peluang mengambiil alih kesepakatan itu.


3. Diminati Arsenal

Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Tak hanya Mourinho dan Guardiola saja yang ternyata menginginkan Fred. Pelatih Arsenal.. Arsene Wenger juga rupanya menaruh minat terhadap Fred. The Gunners kabarnya telah menyatakan minatnya pada Fred dengan menggunakan Gilberto Silva sebagai penghubung.

Namun nampaknya negosiasi mengenai mahar masih belum mencapai kata sepakat. Wenger rupanya tidak siap untuk mengajukan tawaran kecuali Donetsk menurunkan harga jual.

Bursa TransferManchester UnitedFredArsenalArsene WengerManchester CityJose Mourinho

Berita Terkini