x

Bantai JDT di GBK, Pemain Persija Bakal Diguyur Bonus jika...

Rabu, 11 April 2018 10:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rasa syukur Marko Simic (kanan) usai pertandingan.

Persija Jakarta sukses membungkam Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 4-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Piala AFC, Selasa (10/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dengan kemenangan tersebut, Macan Kemayoran saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 10 poin dan membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

Kemenangan dengan skor mencolok tersebut juga dianggap sebagai pembalasan dendam setelah di laga perdana Persija kalah 0-3 dari JDT.

Baca Juga

1. Peluang Bonus

Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

Karenanya, manajer Persija Ardhi Tjahjoko terlihat tersenyum lebar usai laga kemarin malam. Ia sangat puas karena para pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga bisa memenangkan laga.

Untuk itu, Ardhi Tjahjoko menyatakan para pemain berpeluang mendapatkan bonus dari manajemen. Namun, semua itu ada syaratnya andai mampu menyapu satu laga tersisa dan lolos ke fase selanjutnya sesuai target awal.

"Kalau masalah bonus tergantung manajemen yah, karena saat ini saya di bagian teknikal untuk pemain jadi saya belum bisa pastikan. Tapi yang jelas mungkin ada saja dari manajemen dan lolos dari babak grup ini memang target saya sejak awal," ujarnya.

"Selanjutnya, saya berharap mudah-mudahan bisa menang di Singapura (saat lawan Tampines Rovers). Karena saat kita main di GBK waktu itu bisa menang 4-1," imbuhnya saat disinggung laga terakhir Grup H Piala AFC. 


2. Target Lolos

Pelatih Stefano Cugurra Teco berbincang dengan Manajer tim, Ardhi Tjahjoko.

Lebih lanjut, Ardhi Tjahjoko mengakui jika laga melawan JDT memang tidak mudah. Bahkan sebelum laga, tim Macan Kemayoran sempat deg-degan. Hal itu pula yang membuatnya memberikan ultimatum pada para pemain agar berjuang ekstra keras, mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan.

"Laga hari ini krusial karena poin tujuh semuanya dari urutan satu sampai tiga (Persija, JDT, dan Song Lam). Makanya kita tekanankan ke pemain dua laga (sisa) ini harus bisa kita ambil kalau mau lolos," bebernya.

"Dan memang target saya adalah lolos dari babak penyisihan grup ini. Istilahnya kalau bisa juara grup dan berlanjut itu bonus," tutup Ardhi.


3. Puncak Klasemen

Selebrasi Marko Simic dengan Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan usai mencetak gol ketiga.

Dengan kemenangan 4-0 tersebut, saat ini Persija berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup H dengan 10 poin. Torehan poin itu sebenarnya sama dengan Song Lam Nghe An yang menang 2-1 atas Tampines Rovers. Hanya saja, Macan Kemayoran lebih unggul dalam selisih gol dan head to head.

Persija JakartaBola InternasionalPiala AFC 2018

Berita Terkini