x

Dipermalukan Persija, Media Singapura Sebut JDT Ompong

Rabu, 11 April 2018 07:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Marko Simic mendapatkan tarikan dibajunya saat menggiring bola.

Persija Jakarta baru saja mempermalukan wakil Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), di penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Bermain di depan ribuan The Jakmania, Persija menang meyakinkan dengan skor telak 4-0.

Catatan tersebut membuat Persija belum terkalahkan ketika bermain di markasnya sendiri dalam ajang Piala AFC 2018. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Persija selalu mencuri kemenangan.

Baca Juga

1. Rekor Gemilang Simic

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

Kemenangan telak Persija ini tak terlepas dari peran Marko Simic. Dirinya berhasil mencetak empat gol sekaligus pada pertandingan tersebut. Hasil itu pun membuat Simic mencatatkan beberapa rekor fantastis.

Penyerang berusia 30 tahun itu berhasil menjadi pemain pertama yang menorehkan empat gol dalam satu pertandingan sepanjang gelaran Piala AFC 2018. Ia juga berhasil membuahkan gol dari tiga percobaan pertamanya ke gawang JDT.


2. JDT Ungguli Penguasaan Bola

Rezaldi Hehanusa harus mendapat kawalan beberapa pemain JDT.

Meski tampil begitu buruk, namun JDT sendiri bukan tanpa usaha untuk mencuri kemenangan pada laga tadi. Hal itu terbukti ketika mereka berhasil memenangkan penguasaan bola dengan perolehan 52%.


3. Disebut Ompong

Media Singapura menyebut JDT ompong saat melawan Persija Jakarta.

Melihat permainan yang ditampilkan anak asuh Raul Longhi, media Singapura pun turut memberikan komentar miring. Media bernama Straits Times tersebut menganggap bahwa JDT ompong.

Maksud dari kalimat ompong sendiri adalah tidak adanya kekuatan JDT untuk mencuri kemenangan di markas Persija. Hal itu menunjukan bahwa Harimau Selatan telah kehilangan taringnya.

Persija JakartaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini