x

AS Roma 3-0 Barcelona: Serigala Italia Comeback, Messi Tertunduk di Olimpico

Rabu, 11 April 2018 03:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi gelandang AS Roma, Danille De Rossi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

AS Roma berhasil melakukan aksi comeback gemilang dengan mengalahkan Barcelona di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017/18.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Federico Fazio dihadang oleh Ivan Rakitic

Sejak kick off babak pertama dimulai, tim tamu tak mau menunggu waktu lama untuk menggencarkan serangan.

Meski sudah unggul agregat 4-1, namun Barcelona tampaknya ingin menambah keunggulan mereka demi mendapatkan tiket babak semifinal.

Namun siapa yang sangka, karena terlalu banyak menyerang, AS Roma yang sigap dalam bertahan nyatanya mampu melakukan serangan balik mematikan.


2. Langsung Cetak Gol

Edin Dzeko (kanan) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Hanya melakukan satu serangan balik saja, AS Roma langsung berhasil mendapatkan gol dari striker mereka, Edin Dzeko yang mampu mencantumkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan 5 menit.

Gol dari Dzeko ini ternyata membuat Barca menjadi semakin garang. Mereka pun tiada henti melepaskan serangan demi serangan.

Memasuki pertengahan hingga menit-menit akhir laga, kedua tim mulai memanas dengan menyuguhkan jual beli serangan.

Namun sayangnya hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma atas Barcelona tak berubah.

Hasil ini membuat Roma tentu membutuhkan dua gol lagi untuk menjaga asa mereka di ajang Liga Champions musim 2017/18 ini.


3. Babak Kedua

Selebrasi gelandang AS Roma, Danille De Rossi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Usai turun minum, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya di ruang ganti.

Hal itu pun terbukti di babak kedua, di mana tim Ibu Kota Italia justru mampu mendominasi jalannya pertandingan atas Barcelona.

Bertubi-tubi, Roma melepaskan serangan melalui Edin Dzeko, Allesandro Florenzi, Radja Nainggolan melepaskan serangan tiada henti.

Pada menit ke-57, Dzeko dijatuhkan oleh bek tengah Barcelona, Gerard Pique di kotak terlarang, wasit pun tak sungkan memberikan penalti.

Dan kapten AS Roma, Danielle De Rossi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan AS Roma atas Barcelona.

Hasil ini membuat agregat menjadi tipis, yakni 3-4 hingga membuat Roma kian bersemangat.

Dan benar saja, Roma akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol mereka melalui Konstantinos Manolas yang memanfaatkan umpan sepak pojok, skor 3-0 untuk Roma.

Gol ini pun menjadi penutup di pertandingan ini dan Roma berhak melaju ke babak semifinal berkat agregat gol 4-4 (Barcelona tak mampu mencetak 1 gol pun ke gawang Roma, sementara Roma mampu mencetak 1 gol ke gawang Barcelona di leg pertama).


4. SUSUNAN PEMAIN

Prediksi AS Roma vs Barcelona.

AS ROMA

BARCELONA

BarcelonaLiga ChampionsAS RomaReviewBola InternasionalReview Big Match

Berita Terkini