x

Laga El Clasico Indonesia vs Malaysia Batal Digelar di GBK

Rabu, 11 April 2018 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Indonesia vs Malaysia.

Kick off ajang Anniversary Cup yang rencananya berlangsung 27 April mendatang dipastikan batal di gelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hal itu sudah disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Baca Juga

Jokdri mengatakan jika GBK tidak bisa digunakan untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola karena dalam waktu dekat karena akan disterilkan menyambut perhelatan Asian Games. Karenanya, PSSI memilih opsi lain dengan menggelar laga pembuka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.


1. Ingin Test event digelar di Stadion Pakansari

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Minggu ini, PSSI segera melakukan finalisasi venue dan bagaimana mengelola event ini. Memang ada opsi terkonsentrasi sepenuhnya di Stadion Pakansari karena GBK sudah dipastikan tidak akan dipakai untuk sepakbola," ujar Jokdri.

"Awalnya kami mempertimbangkan untuk menggunakan GBK di partai pembuka, tetapi PSSI sekarang fokus agar ini digelar di Pakansari saja, dengan tujuan test event dan untuk test venue juga," sambungnya.

Sebagai informasi, ajang Anniversary Cup rencananya dimulai tanggal 27 April sampai 6 Mei 2018 dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-88 PSSI, tepatnya pada 19 April 2018 mendatang. Nantinya Skuat Garuda akan menghadapi tiga negara yang diundang, yakni Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara.


2. Laga Indonesia vs Malaysia Digelar di Pakansari

Situasi Stadion Pakansari.

PSSI juga telah mengeluarkan jadwal lengkap untuk pertandingan keempat negara di Anniversary Cup. Dalam rilis yang diterima INDOSPORT, pada pertandingan pertama, Indonesia akan melawan Malaysia pukul 19:30 WIB pada tanggal 27 April 2018. Selanjutnya giliran Korea Utara pada 30 April dan terakhir menantang Bahrain tanggal 3 Mei.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 yang akan diturunakan pada ajang Anniversary Cup akan mulai menggelar pemusatan latihan pada 23 April mendatang. 


3. Anniversay Cup Merupakan Test Event Cabang Olahraga Sepakbola

Timnas Indonesia.

Pasalnya pemusatan latihan dan Anniversary Cup sendiri bertujuan sebagai persiapan timnas U-23 menjelang Asian Games, Agustus mendatang.

“Menjelang kegiatan nanti, mulai 23 April Timnas Indonesia akan menjalani TC (pemusatan latihan nasional) kembali," tutup Joko Driyono. 

PSSIMalaysiaTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini