x

Rayakan Kemenangan, Presiden AS Roma Nyebur ke Air Mancur

Rabu, 11 April 2018 14:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
James Pallotta, Presiden AS Roma.

Presiden AS Roma, James Pallotta melakukan selebrasi tak biasa setelah timnya secara mengejutkan menang atas tim favorit juara, Barcelona dalam leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Dukungan suporter Roma yang luar biasa diduga merupakan salah satu dorongan terbesar I Lupi untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya.

Seluruh penghuni Stadion Olimpico dini hari tadi turut menjadi saksi sejarah. Sempat tertinggal 1-4 pada leg pertama di Camp Nou, Roma berhasil membalikkan keadaan dengan pertandingan yang epik.

Baca Juga

1. Lakukan Selebrasi Unik

Selebrasi para pemain AS Roma.

Dilansir dari The Sun, kemenangan Roma tak hanya disambut sorak sorai fans yang menggelegar. Selaku pemimpin tertinggi di Roma, Pallotta tentu tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Ia pun segera berlari ke air mancur dan menceburkan diri begitu mendengar bunyi peluit tanda pertandingan usai dibunyikan.

Fans menjadi liar setelah sundulan Kostas Manolas membuahkan gol ke tiga di menit ke-82. Sementara dua gol sebelumnya disumbang oleh Edin Dzeko dan Daniele De Rossi.

Hasil ini sebenarnya membuat agregat kedua tim menjadi 4-4. Namun, Roma sebelumnya bisa mencuri satu gol pada pertemuan di Camp Nou, sehingga berhak lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang.


2. Sulit Dipercaya

Edin Dzeko (kanan) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Sementara itu, salah satu pencetak gol yakni Dzeko mengatakan kemenangan ini masih sulit untuk ia percayai.

"Sulit untuk percaya tetapi kami melakukannya dengan baik. Tidak ada yang percaya pada kami sebelum pertandingan. Mereka memberi kami peluang 5 persen untuk menang. Tetapi melawan tim seperti Barcelona, ​​Anda memang tak bisa banyak berharap setelah kalah dalam laga pertama 4-1,” ujarnya

Dirinya melanjutkan, “Kami sudah berkomitmen untuk tidak kemasukan gol. Kami ingat pertandingan pertama di mana mereka mencetak empat gol dari dua tembakan tepat sasaran saat kami mencetak dua gol bunuh diri.”


3. Menanti Lawan di Semifinal

Selebrasi para pemain AS Roma.

Dzeko yang juga merupakan pemain Timnas Bosnia ini mengungkapkan timnya sangat termotivasi apalagi setelah dirinya mencetak gol di menit ke-6.

"Kemenangan itu sulit untuk dijelaskan. Kami kalah melawan Fiorentina di Liga Italia tiga hari lalu. Namun pada akhirnya kami memainkan pertandingan luar biasa hari ini dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol,” ujar Dzeko.

Kerja tim yang bagus dari menit pertama hingga menit terakhir membuat Roma menuai hasil fantastis. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka berhasil mengalahkan Barcelona 3-0.

"Kami akan menikmati semifinal. Saya tidak takut siapa pun. Mereka semua tim top. Saya senang melihat tim saya lolos,” tambah Dzeko.

BarcelonaLiga ChampionsEdin DzekoAS RomaJames Pallotta

Berita Terkini