x

Selain Marko Simic, Ini Pemain Lain yang Sukses Porak-porandakan Pertahanan JDT

Rabu, 11 April 2018 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Persija Jakarta.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic memang menjadi mimpi buruk tim Malaysia, Johor Darul Takzim saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/04/18) dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC. Pemain asal Kroasia itu tanpa ampun membobol gawang JDT sebanyak empat kali.

Performa Simic tersebut pun diakui menyulitkan pemain belakang tim tamu. Tiga gol Simic bahkan dicetak di awal babak pertama dengan rentang waktu 15 menit, yakni di menit ke-8, 12, dan 19. Setelahnya di akhir babak kedua, mantan pemain Melaka United itu kembali menjebol gawang JDT lewat sepakan penalti.

Baca Juga

1. Bikin Repot JDT

Riko Simanjuntak, gelandang sayap Persija Jakarta.

Namun, tidak hanya Simic yang nyatanya mencuri perhatian. Gelandang JDT, Harris Harun mengatakan jika ada satu sosok lain yang sangat merepotkan. Pemain itu adalah winger kanan Riko Simanjuntak. Meski bertubuh kecil, pemain asal Medan tersebut dinilai memiliki kecepatan yang menghadirkan masalah bagi lini belakang Harimau Selatan.

"Memang tadi Simic on perform. Tadi dia skor masukkan empat gol, selamat buat dia. Selain itu, pemain di sisi kanan (Riko), dia memang bagi Johor hadirkan banyak buat masalah dengan kecepatannya. Jadi itu dua pemain yang sulit, tapi inilah sepakbola," aku Harris. 


2. Andalkan Kecepatan

Gol pertama Marko Simic ke gawang JDT lewat sundulan.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 itu, kecepatan Riko memang menjadi andalan Persija. Gol pertama Macan Kemayoran pun tercipta berkat aksinya menyisir sisi kiri pertahanan JDT sebelum akhirnya disambut sundulan Marko Simic yang menggetarkan jala lawan.

Riko Simanjutak sendiri dipercaya bermain penuh oleh pelatih Stefano Cugurra Teco hingga 90 menit.


3. Puncak Klasemen

Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

Dengan kemenangan 4-0 tersebut, saat ini Persija berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup H dengan 10 poin. Torehan poin itu sebenarnya sama dengan Song Lam Nghe An yang menang 2-1 atas Tampines Rovers. Hanya saja, Macan Kemayoran lebih unggul dalam selisih gol dan head to head.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalRiko SimanjuntakJohor Darul Ta'zimMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini