x

Cristiano Ronaldo pada Real Madrid: Buang 3 Pemain Ini

Jumat, 13 April 2018 16:44 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Gerry Crisandy
Cristiano Ronaldo menyerahkan nama-nama rekan setimnya yang harus ditendang Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dilaporkan bahwa telah menyebutkan beberapa pemain yang perlu meninggalkan Real Madrid di musim panas mendatang. Tak hanya itu, Ronaldo pun meminta para pemain yang disebutnya untuk digantikan.

Dilaporkan oleh media Spanyol, Diario Gol yang menyebutkan bahwa Ronaldo telah mengeluarkan peringatan kepada presiden klub Florentino Perez bahwa dia akan pergi jika Real tidak meningkatkan kekuatan skuat di musim mendatang.

Baca Juga

1. Perubahan Penjaga Gawang

Kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Ronaldo dikatakan telah frustrasi dengan perubahan Real Madrid di musim panas lalu. Ia menyayangkan James Rodriguez yang dipinjamkan, Alvaro Morata dan Pepe yang dijual tanpa ada pengganti yang berkualitas tinggi.

Dan setelah prestasi menurun mereka di La Liga, pria kelahiran Portugal tersebut menuntut Los Blancos harus meningkatkan kualitas di lapangan.

Pemain nomor punggung #7 itu pun menyebut bahwa Real Madrid harus merekrut penjaga gawang baru dan menurunkan pangkat Keylor Navas menjadi penjaga gawang cadangan.

Ia menginginkan David de Gea untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Real Madrid. Ataupun juga Thibaut Courtois dari Chelsea dan Jan Oblak dari Atletico Madrid yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.


2. Rombak Pemain Belakang

Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo

Pemain berusia 33 tahun itu juga berpikir bahwa Florentino Perez perlu menambah pemain bertahan di Real Madrid setelah kebobolan 34 gol dari hanya 31 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini.

Ronaldo yakin bahwa Los Blancos harus mencari bek tengah baru untuk mendampingi Sergio Ramos karena dia tak yakin oleh Raphael Varane dan Nacho Fernandez.

Diario Gol pun menambahkan bahwa Ronaldo berpikir Madrid juga butuh opsi bek sayap untuk melapis Dani Carvajal dan Marcelo.


3. Evaluasi Lini Depan

Karim Benzema

Lebih jauh ke depan, mirip dengan Navas, Ronaldo pun disebut menginginkan untuk Karim Benzema sebaiknya menjadi pemain pelapis namun tak dijual.

Diario Gol memunculkan nama yang bisa menjadi pilihan yakni pemain depan Sevilla Wissam Ben Yedder, pria yang mencetak dua gol untuk mengalahkan Manchester United di luar Eropa bulan lalu.

Keberangkatan Gareth Bale yang diharapkan akan membebaskan slot lain untuk maju ke depan dan bintang-bintang Eropa seperti winger Liverpool Mohamed Salah, jimat Tottenham Harry Kane dan Neymar dari Paris Saint-Germain semuanya telah dikaitkan.

Satu yang mengejutkan adalah, Ronaldo tak ingin Isco pergi ke klub lain. Sebuah laporan menyebutkan bahwa bintang Real Madrid itu memilih untuk bersatu kembali dengan James Rodriguez yang tinggal satu tahun lagi masa pinjamannya di Bayern Munchen.

Real MadridCristiano RonaldoLiga Spanyol

Berita Terkini